BERITABETA.COM, Ambon – Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI Dapil Maluku Mercy Barends kembali menyalurkan paket bantuan berupa beras premium dan ribuan paket sembako kepada warga di tiga Negeri di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

Bantuan sembako yang disalurkan di hari kedua ini juga diserahkan kepada Pengurus PDI Perjuangan di Leitimur Selatan dan juga kepada warga tiga negeri masing-masing,  Hutumury, Rutong dan Leahari dengan total mencapai 2.200 paket, Kamis (23/12/2021).

Mengawali kegiatan penyaluran bantuan ini, politisi PDI-Perjuangan ini menegaskan, bantuan ribuan paket sembako ini dilakukan di Maluku dan dimulai dari Negeri Hutumury.

Peket sembako ini berupa beras premium dari Ketua DPR-RI yang juga sekaligus sebagai Pembina Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani.

“Hari ini kami memulai program bantuan ini, tetapi dalam kesempatan bhakti sosial pagi ini juga kami paketkan bersama-sama dengan bantuan paket sembako yang diterima struktural partai maupun dari unsur masyarakat,” kata Mercy.

Menurutnya, program ini terbagi dalam  2.200 paket yang akan disalurkan kepada seluruh penerima bantuan baik dari struktur partai yang ada di Maluku maupun masyarakat dalam berbagai kalangan, suku, agama.

“Kita upayakan  untuk menyentuh mereka semua. Di Kota Ambon terbagi di 5 kecamatan menjangkau perwakilan hampir dari semua desa dan kelurahan, walaupun tidak bisa dicover semua se-Kota Ambon,” tandasnya.

Di Ambon, kata Anggota Komisi VII  ini ada kurang lebih 15 titik. Dan di Maluku Tengah terdapat 6-7 titik dan di Kabupaten SBB terdiri di 5 kecamatan dan satu kecamatan antara 2-3 titik karena pulau-pulau dan cukup berat transportasi dalam cuaca eksrem saat ini, dan di Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak 7 titik.

“Masing-masing titik ada di pulau - pulau maka kita tidak bisa menghimpun orang dalam jumlah ratusan, tetapi di batasi 50-100 orang sehingga totalnya 2.200 penerima paket bantuan beras premium dari Ibu Puan Maharani,” pungkasnya.

Dikatakan, bantuan beras premium ini sebagai tanda kepedulian beliau kepada masyarakat dan pengurus partai selama masa pandemi Covid-19. Bantuan ini kemudian disatukan dengan paket bantuan sembako lainnya.

“Terkhusus bagi saudara-saudara kita yang akan memasuki Natal dan Tahun Baru, sehingga mereka bisa menerimanya dengan penuh sukacita, terutama masyarakat yang sangat miskin, sehingga bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terang Mercy Barend.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini,  terutama di tingkat struktural partai akan bisa membangun solidaritas seluruh pengurus partai terhadap kepedulian sesame dalam kehidupan masyarakat kecil yang saat ini sangat terpuruk akibat terpaan pandemi COVID-19.

“Harapannya dengan simbolisasi program beras premium ini dapat mendorong seluruh elemen partai yang ada untuk bahu membahu. Besok-besok lagi program bantuan untuk nelayan, petani, buruh, untuk masyarakat miskin mana saja dan semua bergeliat bahu membahu dalam kerja gotong royong,” tandasnya.

“Itu intinya dari program yang dicanangkan Ibu Puan Maharani agar dapat mendorong kepedulian kita semua agar partai ada di tengah-tengah penderitaan masyarakat,” tutup Mercy (BB)

Editor : Redaksi