BERITABETA.COM, Ambon –  Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Amanat Nasional (DPW-PUAN) Provinsi Maluku, yang dipimpin Hj. Fauziah Atamimi, beserta para pengurusnya menyatakan mengundurkan diri dari Organisasi Sayap Partai Amanat Nasional (PAN) di wilayah Maluku.

Pengunduran diri kepengurusan DPW PUAN Maluku ini, disertai dengan pemberian dukungan politik kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Nomor urut 3, Hendrik Lewerissa – Abdulah Vanath di Pilkada Maluku 2024.

Sementara PAN sendiri diketahui mendukung Paslon Murad Ismail-Michael Wattimena.

Pernyatan pengunduran diri dari DPW PUAN Maluku ini, disampaikan  Ketua DPW PUAN Maluku, Hj Fauziah Atamimi, didampingi Wakil Ketua DPW PUAN Maluku, Wa Ria Wasahua, dan Sekretaris DPW PUAN Maluku, Is Mustari di Sekretariat DPW PUAN Maluku, Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis, (17/10/2024)

“Pada sore (Kamis) ini kami pimpinan PUAN Provinsi Maluku, menyatakan sikap mengundurkan diri dari kepengurusan DPW PUAN Provinsi Maluku sekaligus DPW PAN Provinsi Maluku. Dan kami siap mendukung Bapak Hendrik Lewerissa sebagai Gubernur Maluku dan Bapak Haji Abdulah Vanath sebagai Wakil Gubernur Maluku periode 2024-2029,” ungkap Hj Fauziah Atamimi dan kawan-kawan, dalam video berdurasi 1 menit 20 detik yang dibagikan di media sosial pada, Kamis (17/10/2024).

Pernyataan sikap pengunduran diri ini, disertai dengan aksi membuka jaket biru ciri khas PAN, juga penurunan bendera PUAN di kantor sekretariat

Attamimi dalam kesempatan itu menyebutkan, sebagai bentuk pengunduran diri mereka, Surat Keputusa (SK) pengangkatan mereka akan dikembalikan ke DPP PUAN Pusat di Jakarta, juga kepada DPW PAN Maluku.

“Kami siap melepas atribut partai (diikuti melepas atribut PUAN yang dikenakan disertai melepaskan bendera PUAN).  Dan SK ini kami kembalikan kepada DPP PUAN Pusat dan kami kembalikan kepada PAN Provinsi (Maluku),” kata Hj Fauziah Attamimi.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, alasan pengunduran diri tersebut adalah karena selama memimpin DPW PAN Maluku, Widya Pratiwi tidak memberikan perhatian terhadap DPW PUAN Maluku, sehingga DPW PUAN Maluku tidak menjalankan program – program organisasinya selama ini (*)

Editor : Redaksi