BERITABETA.COM, Ambon – Calon Wakil Gubernur Maluku Nomor Urut 3, Abdullah Vanath terus bergerilya mengunjungi sejumlah negeri/desa di wilayah Seram Selatan, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang menjadi basis politiknya.

Dalam kunjungannya kali ini, mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) dua periode ini mengunjungi beberapa negeri meliputi Negeri Sepa, Dusun Bunara, Rohua, Yalahatan, Negeri Ruta dan menutup kampanye di Negeri Tamilouw –Ampera pada, Kamis malam (17/10/2024).

Mengawali kegiatan kampanye, Abdullah Vanath yang berpasangan dengan Calon Gubernur, Hendrik Lewerissa menyempatkan diri kembali mengunjungi warga Suku Naulu di Dusun Bunara.

 

Abdullah Vanath mengendong bocah suku Naulu, Chriselda Nahatue saat mengunjungi rumah adat di Dusun Bunara, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (17/10/2024) (Foto : Istimewa)

 

Vanath bersama rombongan dan didampingi istrinya, lagi-lagi disambut penuh antusias dan diterima sejumlah tokoh adat di rumah adat sambil berbincang-bincang lepas terkait niatnya bersama Lewerissa untuk membangun Maluku lima tahun mendatang.

“Saya kemarin sudah bertemu dengan tetua adat di Dusun Nuanea, dan mereka telah menyematkan kain berang (kain merah) di kapala saya. Itu artinya petualangan politik ini saya mulai dengan menyertakan simbul kain berang di kapala dan harus saya kunjungi semua disini,” beber Vanath dalam pertemuan itu.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Bunara, Tani Huna Leipari dalam kesempatan itu mengaku bangga telah dikunjungi oleh calon pemimpin Maluku yang juga anak adat Pulau Seram.

Katong (kami) senang bisa dikunjungi oleh Pak Abdullah Vanath, semoga kedepan antua (beliau) terpilih dan bisa melihat kami yang merupakan kaum petani ini,” ungkap  Tani Huna Leipari.