BERITABETA.COM, Ambon – Tim Sukses Pasangan Calon (Paslon) Bupati –Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rohani Vanath –Madja Rumatiga (Ina Ama) mengungkapkan dukungan warga di sejumlah wilayah terhadap Paslon Ina Ama terus meningkat pesat.

Respons warga terhadap Paslon Ina Ama disebut terus mengalir pasca kunjungan Paslon ini ke sejumlah wilayah di Kabupaten SBT pada masa kampanye.

“Kita menerima dukungan dari sejumlah pihak yang menyatakan diri siap bekerja untuk memenangkan pasangan ini, lantaran dinilai mampu membawa SBT kedepan lebih baik,” kata Ketua Tim Teknis dan Kreatif Paslon Ina Ama, Rais Rumalutur dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin (14/10/2024.

Rais mengatakan, pihaknya sangat  optimis setelah adanya kunjungan Paslon Ina Ama di beberapa titik pada daerah pemilihan (Dapil) 1, 2 dan 3, sampai saat ini, antusias warga begitu tinggi.

“Rata-rata mereka yang menyatakan dukungan ke Paslon Ina Ama kerana telah mendegar visi misi paslon yang dianggap sangat relevan dengan kondisi daerah saat ini,” beber Rais.

Menurut Rais, adanya dukungan ini juga dibuktikan dengan antusias warga saat Paslon Ina Ama berkunjung ke beberapa titik yang disambut dengan meriah.

Di hadapan Rohani Vanath, warga menyampaikan keinginannya agar kedepan Kabupaten SBT dapat keluar dari kondisi keterpurukan yang saat ini dirasakan.

“Mereka pun meminta jika terpilih nanti,  Paslon Ina Ama dapat mengembalikan kondisi ekonomi seperti di masa-masa kepemimpinan Bupati Abdullah Vanath 10 tahun lalu.  Terurama terkait dengan perputaran uang dan daya beli masyarakat di SBT yang dinilai sangat memprihatinkan,” ungkap Rais.

Rais menambahkan, derasnya dukungan ini juga dibuktikan dengan bertambahnya jumlah relawan di tingkat  kecamatan, desa dan dusun.

“Setiap hari ada warga yang menyatakan dukungan dan kesiapan untuk bekerja sebagai relawan. Dan ini pertanda baik bahwa paslon ini makin mendapat tempat di hati masyarakat SBT,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Devisi Kampanye Paslon Ina Ama,  Dino Korwaka yang mengaku mekin kuatnya dukungan kepada  pasangan   Ina Ama, memaksa pihaknya untuk mengagendakan kampanye di semua titik.

“Bila perlu di setiap dusun kita ketemu dengan masyarakat,” tandas Dino.

Ia pun berharap, tingginya tensi politik di Pilkada SBT saat ini, tidak mempegaruhi kondisi di tengah masyarakat dan masyarakat diminta agar tetap menjaga kedamaian untuk mensukseskan Pilkada yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

“Jangan lagi ada adu domba untuk memperkeruh suasana, biarlah masyrakat yang menentukan pilihan sesuai hati nuraninya,” tutupnya (*)

Editor : Redaksi