Flyer yang dibuat tiga aktivis dengan judul  “Mari Katong Masohi, Donasi Untuk Komposer Silvo Letsoin”
Flyer yang dibuat tiga aktivis dengan judul “Mari Katong Masohi, Donasi Untuk Komposer Silvo Letsoin”

BERITABETA.COM, Ambon – Tiga aktivis kemanusiaan dan tokoh penggerak jurnalisme damai di Maluku mengambil inisiatif menggalang donasi bagi komponis Silvo Letsoin (63 tahun) di Desa Debut, Kecamatan Manyeuw, Maluku Tenggara.

Langkah tersebut diambil setelah membaca berita tentang kiprah seniman Kei tersebut di Media Online Maluku Post, berjudul “Silvo Letsoin, ‘Komposer Miskin’ Penopang Black Sweet Dan U-Brothers”, Kamis (17/2/2021).

Ketiga aktivis masing-masing Han Holle (Ambon), Yusnita Tiakoly (Piru, SBB) dan Dino Umahuk (Ternate).  Holle saat ini telah beralih profesi sebagai dosen IAIN Ambon, Tiakoly sebagai ASN di Seram Bagian Barat (SBB), sedangkan Umahuk masih tetap sebagai jurnalis di Porostimur.com.

Menurut ketiga aktivis, mereka terharu dan bangga bahwa pada zaman ini, masih ada seniman yang mandiri, bekerja tanpa pamrih, meskipun dalam keterbatasan fasilitas. Atas dasar itu, mereka berinisiatif mengapresiasi perjuangan Silvo Letsoin  untuk dapat membeli keyboard dan gitar sebagai sarana pendukung kreativitasnya.

“Kami membuat undangan terbuka ini, seraya mengetuk hati para dermawan untuk ‘mari katong masohi’ menopang  Bapak Silvo Letsoin di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Maluku Tenggara,” begitulah yang tertulis pada flyer yang dibuat dengan judul  “Mari Katong Masohi, Donasi Untuk Komposer Silvo Letsoin” yang dibagikan di akun media sosial.

Dalam flyer itu tertulis, donasi dapat dikirim langsung ke nomor rekening BRI 715801021625532 atas nama Joseph Thomas Letsoin (Putera Bapak Silvo Letsoin). Resi pengiriman donasi dapat disampaikan ke nomor WA 081315491295 (Dino Umahuk) dan nomor WA 081343027145 (Yusnita Tiakoly)

Aksi donasi ini kemudian mendapat dukungan dari tiga media online yaki Malukupost.com, Ekspresimaluku.com, dan Porostimur.com (BB-DIO)