BERITABETA.COM, Masohi - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Maluku Tengah kembali menjalankan program kemanusiaan dengan menyalurkan paket bantuan ke tiga Pantai Asuhan di Kota Masohi.

Penyaluran bantuan berupa bahan pokok yang meliputi beras, mie instant dan telur ini, merupakan program rutin PWI yang dilakukan setiap akhir tahun.

Pada kegiatan kali ini, PWI Malteng menyalurkan bantuan ketiga Panti Asuhan masing-masing, Panti Asuhan Ina Teresa, Panti Asuhan Al-Qutub dan Panti Asuhan Al-Hidayah pada, Sabtu (31/12/2022).

"Kami tadi menyerahkan sejumlah kebutuhan pokok dalam program PWI Maluku Tengah 'Berbagi', dan itu kami berikan kepada tiga panti Asuhan yang ada di Kota Masohi," jelas Kayum Ely, Koordinator PWI Maluku Tengah.

Di tahun ini juga kata Kayum Ely, PWI Malteng juga memberikan bantuan kepada warga pengungsi Kariu pada akhir Maret 2022 lalu.

Ely menambahkan program tersebut tak terlepas dari suport Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah kepada PWI.

"Ini juga sejalan dengan program PWI Pusat dan juga Provinsi agar PWI di tingkat Kabupaten dapat sebisa mungkin menjalankan program-program sosial. Dan kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Maluku Tengah yang sudah mensuport PWI Maluku Tengah dalam menyentuh masyarakat yang membutuhkan talih asih," jelasnya.

Selain melakukan pembagian kebutuhan pokok kepada Panti Asuhan, kata Ely sebanyak 16 anggota PWI Maluku Tengah juga baru selesai dari Ambon mengikuti Konferensi Luar Biasa PWI Provinsi Maluku.

"Olehnya itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah termasuk rekan-rekan PWI yang telah membantu mesukseskan beberapa program PWI di tahun 2022 ini," kata Kayum Ely.

Untuk diketahui pembagian sebutuhan pokok tersebut Kayum Ely didampingi Sekretaris PWI Steward Toisutta, Lukman Mukadar, Eda Sanaky, Didik Mario Yanpapi, Fandi Ahmad, Nando dan Lestari yang merupakan anggota PWI Maluku Tengah (*)

Pewarta : Edha Sanaky