BERITABETA.COM, Ambon – PT Bank Maluku Malut menyalurkan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) di dua lokasi berbeda di Kota Ambon, untuk membantu warga yang kurang mampu.

Penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Maluku Malut ke - 63, sebagai tanda kepedulian kepada sesama.

Ratusan paket sembako ini dibagikan di Panti Asuhan Pelita Kasih, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon Baguala dan Yayasan Al-Madinah Ambon,  Dusun Wara,  Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (21/10/2024).

Penyerahan paket bantuan sembako ini dilakukan langsung oleh Direktur Umum, Bank Maluku Malut, Pierre Mahulette didampinggi sejumlah stafnya.

 

Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan Direktur Umum, Bank Maluku Malut, Pierre Mahulette kepada pengasuh Panti Asuhan Pelita Kasih, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Senin (21/10/2024).

Di Panti Asuhan Pelita Kasih, Bank Maluku Malut menyalurkan sebanyak 65 paket sembako yang diterima langsung oleh pengasuh panti Hellen Ririmasse.

Hellen dalam penjelasannya mengatakan, jumlah anak asuh di panti itu berjumlah 16 anak yang terdiri dari 1 anak tuna netra dan 15 anak memiliki keterbelakangan mental.

“Jadi rata-rata dari meraka merupakan anak-anak yang kurang mampu. Ada pula anak yatim dan piatu,” beber Hellen.   

Menurut Hellena, panti asuhan ini didirikan oleh mendiang Simon Patipelohy sejak 11 tahun lalu tepatnya tahun 2012 , dan sampai saat ini masih menampung belasan anak kurang mampu.

Sementara di Yayasan Al-Madinah Ambon, Bank Maluku Malut juga meyalurtkan paket bantuan sebanyak 70 paket dan diterima salah satu ibu pengasuh Sumiati.

Paket bantuan sembako yang dibagikan berisi gula pasir, minyak gorong, teh dan juga beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Direktur Umum, Bank Maluku Malut, Pierre Mahulette usai menyerahkan ratusan paket sembako ini menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu ini sudah menjadi agenda rutin dari Bank Maluku Malut yang dilakukan setiap tahunnya.

‘Jadi ini menjadi program kita dari Bank Maluku Malut sebagai bentuk kepedulian dari kami kepada sesame warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Menurutnya, selain dua lokasi ini, kegiatan yang sama juga akan dilakukan di beberapa titik di Kota Ambon seperti di Panti Sosial Tresna Werdha Inakaka, dan juga akan disalurkan kepada tenaga kebersihan (peyapu jalan) yang bertugas di Kota Ambon.

“Makna dari kegiatan ini tentunya ingin membantu sesama warga, jadi bukan soal nilai, tapi lebih pada tujuan sebagai mahluk sosial,” Mahulette.

Di lokasi Yayasan Al-Madinah Ambon, penyerahan paket sembako ini juga disaksikan langsung oleh belasan satri dan santriawan.  Mereka terlihat cukup riang dan gembira menampingi rombongan dari Bank Maluku Malut yang datang langsung ke lokasi yayasan itu.

“Kita berharap paket bantuan yang diterima dapat membantu aktifitas para anak-anak disini, agar kebutuhan pangan mereka dapat terbantu,” tutup Mahulette (*)

Editor : dhino.p