BERITABETA.COM  – Sejak kecil Sonya Nelta memendam keinginan untuk masuk dapur rekaman. Pertemuan tidak disengaja anak panti asuhan Aisyiyah cabang Ampang – Kota Padang tersebut dengan Firdaus Abie membuat impiannya jadi kenyataan.

Kemerduan suara Sonya Nelta memikat hati Firdaus Abie dan membawa-nya ke dapur rekaman, untuk menyanyikan lagu Raudah Aku Rindu, videoklipnya dirilis pada Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB di YouTube Official Artist Channel Aci Cahaya.

Lirik lagu Raudah Aku Rindu yang dinyanyikan Sonya Nelta berasal dari puisi karya Firdaus Abie, ia tulis terinspirasi pada pengalaman pribadinya ketika berjuang untuk dapat beribadah di Raudah – Masjid Nabawi, saat ia umrah pada awal tahun 2020 lalu.

Puisi tersebut ia percayakan untuk digubah jadi lagu pada Muhammad Fadhli, penulis lagu untuk salah satu original soundtrack film layar lebar Ajari Aku Islam.

Lagu Raudah Aku Rindu dinyanyikan Sonya Nelta berkonsep religi. Lagu yang diproduksi oleh Zhizie Production tersebut aransemen musiknya memadukan genre musik etnis Minang dan Melayu, digarap oleh Trizz di studio musik Sament - Padang.

“Ga nyangka bisa dipercaya untuk menyanyikan lagu Raudah Aku Rindu. Syukur alhamdulillah Sonya ucapkan ketika Sonya dipercaya untuk menyanyikan lagu tersebut. Soalnya, dari kecil pengen banget punya lagu sendiri.” ungkap Sonya pada Minggu (29/8/2021).

Sonya yakin keinginan Sonya akan terwujud. Abi Firdaus dan bang Fadhli mempercayai ia membawakan lagu Raudah Aku Rindu. Sonya berharap, tidak hanya lagu ini yang bisa dibawakan.

“Semoga ke depannya masih ada lagu-lagu lain yang dipercayakan pada Sonya untuk membawakannya, aamiin,” kata Sonya Nelta.

Firdaus Abie mengatakan, waktu itu Sonya mengantar bantuan dari kantornya untuk panti asuhan tersebut disambut dengan acara khusus. Sonya tampil bernyanyi di acara itu. Mendengar suaranya yang merdu membuat saya larut terpana. Saat itu bertepatan pula dengan selesainya digubah puisi Raudah Aku Rindu.

“Tanpa direncanakan, memang sudah jodoh Sonya menyanyikannya,”beber Firdaus.

Menurut Sonya Nelta, setiap larik pada lagu Raudah Aku Rindu sangat besar maknanya, tentang kerinduan seseorang untuk beribadah di taman surga, Raudah. Kerinduan tersebut membuatnya sangat ingin kembali ke sana.

Sonya Nelta mengaku kebingungan pada saat awal mendengar irama lagu Raudah Aku Rindu.