BERITABETA.COM, Ambon  - Jasad Gerson Suitella ditemukan sudh dalam kondisi kaku, tepatnya di dalam kamar kosan milik Ferry Sirajudin (56), warga RT 001/RW 005 Kecamatan Sirimau, kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (14/09/2021). 

Penemuan mayat berjenins kelamin laki-laki itu sontak menggegerkan warga di kompleks bekas lokalisasi tersebut.

Berdasarkan keterangan pemilik kosan Ferry Sirajudin menjelaskan, saat berada di depan lokasi widuri, telah didatangi salah satu karyawan koperasi simpan pinjam.

Ia hendak menagih pada salah satu (peminjam uang) tepatnya di kosan Widuri. Karyawan simpan pinjam itu mau bertemu Linda, yang merupakan kekasih atau pacar korban.

“Saat penagih itu datang di kamar, ternyata Linda tidak ada. Saksi melihat korban berada di dalam keadaan tidur,” ungkap Ferry meniru keterangan karyawan simpan pinjam tersebut.

Saksi lain dalam hal ini Rosmin di tempat kejadian perkara menjelaskan, ia pun sempat melihat seorang laki - laki atau korban saat itu di dalam kamar dalam kondisi tidak bergerak. Saksi lalu menyampaikan kepada pemilik kos, Ferry Sirajudin.

"Papinya Linda (korban) masih ada di kamar, namun sudah tidak bergerak,"ungkap Rosmini kepada Ferry Sirajudin.

Setelah menerima informasi tersebut, Fery Sirajudin lalu menghubungi Linda melalui telepon seluler, untuk menanyakan keberadaan (Linda).

“Dia (linda) angkat telepon dan jawab sedang berada di Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon untuk mengambil pinjaman di koperasi,” kata Ferry Sirajudin.

Ferry mengaku kembali menghubungi Linda, tapi nomor teleponnya berada di luar jangkauan (nonaktif).

Karena panik dan tidak mau mengambil risiko, Ferry melaporkan peristiwa penemuan mayat ini ke pihak Polsek Sirimau.

Usai menerima laporan aparat Polsek Sirimau termasuk kapolsek AKP Mustafa turun ke tempat kejadian perkara sekira pukul 12.40 WIT langsung melalksanakan olah tempat kejadian perkara. Di tempat kejadian perkara juga sudah dipasang garis polisi.

Jasad korban kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Kota Ambon Kecamatan Sirimau untuk kepentingan visum.

Terkait peristiwa penemuan mayat tersebut, Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal menerangakn, korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di kamar kos Kompleks Tanjung Batu Merah.

“Ditemukan sudah bisu atau tidak lagi bernapas,” jelas Kapolsek kepada wartawan.

Kapolsek mengaku sementara ini masih dilakukan pengumpulan data. “Tentang apa motif kematian korban itu masih diselidiki,” jelasnya.  

Dari hasil olah TKP polisi menemukan satiu strip obat dan lima buah kondom. (BB-RED)