BERITABETA.COM, Ambon – Kurva kasus orang yang terpapar Covid-19 di Provinsi Maluku terus melandai. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali menyampaikan informasi terbaru yang menyebutkan jumlah pasien sembuh dari COVID-19 pada Sabtu (11/7/2020) bertambah 30 orang.

Dengan penambahan pasien sembuh tersebut maka secara kumulatif, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 539 orang. Sedangkan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang, sehingga total jumlah kumulatif menjadi 864 orang.

Dari data yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan, meskipun terjadi penambahan jumlah kasus positif, namun pertambahan itu signifikan dibandingkan dengan sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon.

Tercatat hari ini terjadi penambaham 6 kasus positif berasal dari Kota Ambon masing-masing, FP (51) dengan jemis kelamin laki-laki, WFP (22), jenis kelamin laki-laki, EGR (56), jenis kelamin perempuan, JL (63), jenis kelamin laki-laki, EN (29), jenis kelamin Perempuan dan RJJ (32), jenis kelamin laki-laki.

Sebanyak 308 pasien masih menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun di sejumlah fasilitas milik pemerintah.

Untuk jumlah status Orang Dalam Pemantauan  (ODP) terdapat sebanyak 268 orang, dengan rincian Kota Ambon 256 orang, Maluku Tengah  11 orang, dan Seram Bagian Timur 1 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 85  orang,  dengan rincian, Kota Ambon 79 orang, Maluku Tengah 3 orang dan Seram Bagian Timur 3 orang (BB-DIO)