Tim SAR, Polisi dan Warga Terus Lakukan Pencarian

BERITABETA, Ambon – Dona Clana Belay (66), warga Desa Oililit Lama,  Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dilaporkan hilang sejak  Selasa, tanggal 9 Oktober 2018. Dona dilaporkan menghilang saat pergi ke kebun.    Hingga kini, regu penyelamat dari Pos SAR Saumlaki, bersama aparat kepolisian dan warga desa masih mencari Dona Clana Belay.

“Perkembangan Operasi SAR pada H-4 belum membuahkan hasil, dan hari ini regu penyelamat masih terus melakukan pencarian, baik di lokasi kebun korban maupun meluas ke berberapa titik,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Muslimin, pencarian tetap dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku selama tujuh hari dan biasanya dilakukan dari pukul 07.00 WIT hingga 18.00 WIT.

“Sejauh ini belum ada tanda-tanda korban ditemukan sehingga area pencariannya diperluas hingga radius yang cukup jauh,” ujarnya.

Dona Clana Beley berusia 66 tahun yang pergi ke kebunnya sendirian belum kembali sehingga anak korban bernama Ruces Belay langsung melaporkan secara resmi ke Pos SAR dan Kantor Polsek Saumlaki.

Anak kandung korban merasa khawatir karena sudah menanyakan pihak keluarga maupun warga sekitar setelah sehari orang tuanya tidak pulang dari kebun.

Keluarga korban memberikan laporan sejak Rabu, (10/10) sekitar pukul 14.00 WIT dan regu penyelamat bersama sejumlah aparat kepolisian langsung mendatangi kebun korban guna melakukan pencarian.

Mereka juga mengharapkan masyarakat Kota Saumlaki dan sekitarnya bisa memberikan informasi jika mengetahui keberadaan korban (BB/ANT/DIO)