BERITABETA.COM, Ambon –  Gustu Provinsi Maluku, merilis jumlah kasus Covid-19 di Maluku, dan dari Kabupaten Buru terdapat 6 kasus baru dan tiga orang dinyatakan sembuh.

Dari 6 kasus baru itu, sebanyak 4 orang dikabarkan merupakan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Namlea, 1 tenaga kesehatan, serta 1 OTG yang tadinya hendak bepergian ke Ambon.

Wartawan beritabeta.com  mengutip sumber terpercaya mengungkapkan, 4 pegawai BRI yang positif Covid-19 itu terdiri dari dua perempuan UA dan TH, serta dua laki-laki HI dan LMT.

Sedangkan dua lainnya, tenaga kesehatan perempuan berinitial HL dan satu laki-laki NH .

Nama yang disebutkan terakhir ini, awalnya jalani RDT untuk hendak bepergian ke Ambon.Namun reaktif, sehingga ia diswab dan gagal berangkat. Hasil swabnya positif  Covid -19.

Lebih jauh dilaporkan, dengan bertambahnya empat pegawai BRI yang positif Covid -19, maka dari bank plat merah ini sudah 9 orang yang positif Covid -19.

Kasus pertama di kalangan pegawai BRI ini menimpa TMW, istri dari pegawai BKD Buru, DK, pasien Covid -19 yang kini sedang jalani perawatan di RSU Haulussy Ambon.Sedangkan TMW hanya jalani karantina di Balai Diklat Perikanan di Ambon.

Dari tracing rekan kontak TMW di Kantor BRI Namlea, terdapat empat rekannya juga positif Covid -19 yang hasilnya diumumkan tanggal 14 Juni lalu, terdiri dari tiga laki-laki, KF, GT,  dan MW serta satu perempuan berinitial F.

Dengan demikian dari dalam satu kantor BRI di Namlea, sudah 9 orang yang positif Covid -19. Namun  F dinyatakan sudah sembuh sehingga masih tersisa 8 orang.

Jubir Satgas Covid -19 Buru kepada awak media lewat WhatsApp group media Covid, Rabu malam (24/6), hanya merilis hasil data perkembangan penanganan C-19 di Maluku.

“Buru tambah 6 kasus  baru, 3 orang sembuh,”tulis Nani Rahim singkat.

Ditanya lebih jauh, Nani Rahim turut membenarkan ada tiga yang sembuh, yakni laki-laki RK yang dikarantina di Ambon, serta dua perempuan, satu tenaga kesehatan berinitisl SAU dan satu pegawai BRI, berinitial F.

Ketiga orang yang dinyatakan sembuh ini termasuk pasien yang tercepat sembuh di Maluku.Bahkan SAU dan F baru dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 14 April lalu, kemudian diswab lagi tanggal 22 Juni dan hari ini hasilnya sudah diumumkan.

Nani Rahim menjelaskan, tiga rekan kantor F yang sama-sama Covid -19 juga telah diswab ulang.Namun hasil ketiganya masih positif Covid -19.

Dua orang positif Covid -19 lagi yang ramai bergunjing dan digunjingkan di media sosial Facebook serta Instagram, MAM dan ABK hasil swab lanjutan tanggal 22 Juni lalu juga masih tetap positif Covid -19.

“MAM dan ABK serta 3 org BRI msh positif,”ujar Nani Rahim. (BB-DUL)