BERITABETA.COM, Namlea – Sebanyak 11 orang pasien Covid-19 dari Kabupaten Buru, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tujuh diantaranya merupakan pegawai pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Namlea.

Kabar baik ini juga disampaikan Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Buru, Nani Rahim dalam keterangan singkatnya, Kamis malam (2/7/2020).

“Alhamdulillah hari ini 11 orang pasien dari buru sembuh,”singkat Nani Rahim.

Dengan diumumkannya 11 orang yang sembuh, kini di Kabupaten Buru, masih tersisa 11 orang lagi  yang masih positif terpapar Covid-19.

Nani Rahim menjelaskan, 11 orang yang dinyatakan sembuh ini setelah Satgas Provinsi melalui Kadis Kesehatan Maluku mengirimkan hasil swab milik 19 orang pasien, terdiri dari swab ulang pasien Covid-19, sisanya sampel swab tracing rekan kontak pasien 7 orang dan 1 PDP di RSU Lala.

“Semuanya negatif, termasuk hasil swab ulang 11 yang sembuh,”ungkap Nani Rahim.

Dari 11 yang sembuh ini, katanya lebih jauh, tujuh karyawan BRI ditambah  MAM, ABK dan tenaga kesehatan HL.

Tujuh pegawai BRI yang sembuh masing-masing lima laki-laki KF, GT, MW, HI MLT dan dua perempuan UA dan TH.

Nani Rahim mengabarkan, kalau 11 orang positif sembuh ini selama ini 10 orang jalani kartantina di Silta dan 1 orang di Senyum Bupolo. Kini mereka sudah dipulangjan ke rumah mereka masing-masing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, karyawan di bank plat merah itu sebanyak 9 orang positif Covid-19 . Yang dilaporkan pertama sembuh karyawan perempuan berinitial F.

Kini bertambah lagi tujuh, maka sudah 8 pegawai BRI yang telah sembuh. Tersisa TMW, istri DK pegaeai BRI yang masih dirawat di RSU Halussy yang juga positif Covid-19. Kasus pertama di kalangan pegawai BRI ini menimpa TMW yang sedang jalani karantina di Balai Diklat Perikanan di Ambon (BB-DIO)