BERITABETA.COM, Masohi – Sebanyak 408 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng)  formasi tahun 2022 resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK  di Baileo Soekarno,  Kota Masohi,  pada Senin (25/09/2023).

Penyerahan SK ini juga disertai dengan tanda tangan Perjanjian Kerja oleh ratusan PPPK tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malteng, Sah Alim Latuconsina mengatakan Pengangkatan PPPK merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik melalui penambahan jumlah dan peningkatan kompetensi aparatur negara di lingkup Pemkab  Malteng.

"Dengan pengangkatan PPPK diharapkan bisa menciptakan perubahan dalam menghadapi tantangan yang ada serta menciptakan perubahan positif untuk perkembangan pelayanan publik," ungkap Latuconsina.

Dijelaskan, berdasarkan Keputusn Menpan RB Nomor 837 tahun 2022 tentang penetapan penetapan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemda  Malteng tahun 2022 diperoleh alokasi kebutuhan formasi sebanyak 561.

"Rinciannya adalah formasi PPPK Kesehatan sebanyak 97, formasi PPPK Teknis  sebanyak 51 dan formasi PPPK Guru sebanyak 413," jelas Latuconsina.

Berdasarkan rangkaian tahap seleksi,  jumlah peserta yang lulus seleksi sebanyak 408 dengan rincian sebagai berikut PPPK Kesehatan sebanyak 67, PPPK Teknis 12 dan PPPK Guru sebanyak 329.

"Dari jumlah kelulusan tersebut diatas yang mengikuti pemberkasan penetapan Nomor Induk (NI) PPPK sebanyak 406 orang dan yang sudah ditetapkan NI PPPK sebanyak 404 dan 2 masih dalam proses," tutur Latuconsina (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky