BERITABETA, Jakarta – Delapan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli NKRI mempertegas komitmennya dalam menunjukkan kepedulian terhadap kebangsaan di acara Gebyar Kebangsaan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Jumat,(23/11/2018).

Delapan OKP itu diantaranya HMI, KMHDI, GMNI, PMII, SEMMI, Himmabudhi, PMKRI dan LMND.

Ketua panitia gebyar kebangsaan, Ramjes mengatakan penyelenggaraan acara Gebyar Kebangsaan itu membuktikan bahwa kepedulian semua pihak dalam memupuk tali persaudaraan sesama anak bangsa.

“Kami bukan hanya kritis, tapi kami pemuda juga berperan penting peduli terhadap nilai-nilai kebangsaan,” tutur Ramjes usai penutupan acara.

Acara gebyar kebangsaan itu juga sekaligus donasi kemanusiaan kepada para korban bencana alam Tsunami di Donggalabdan Palu, Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita disana,” pungkas Ramjes.

Sebelumnya, generasi muda yang tergabung didalam Forum Pemuda Peduli NKRI bersama dengan Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), Akun media sosial Lambe_Turah, Aplikasi media sosial Tiktok dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) bersatu dalam menyelenggarakan sebuah kegiatan Konser Amal yang bertema Gebyar Kebangsaan #semangatpemuda pada 27 dan 28 Oktober 2018 di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Artis pengisi acara konser amal ini antara lain Elek Yo Band, Ari Lasso, Cokelat Band, Kerispatih, The Rain, Vina Panduwinata & Ikmal Tobing, OMPMR, Alika, Zarro, DJ Widuri, Temon Stand Up Comedy dan masih banyak artis lainnya yang turut menyumbangkan hiburan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Pada puncak acara panitia melakukan Deklarasi Anti Hoax dan Anti Provokasi yang dilakukan serentak bersama para generasi millenial sebanyak 5.000 orang. Aksi yang menyebar #SemangatPemuda ini pun menembus trending topik worldwide. (BB-ADIS)