BERITABETA.COM, Bula — Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda [OKP] dan Organisasi Kepemudaan Islam [OKPI] di Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] merespon baik terhadap inovasi Gairah Berinvestasi [Gabitur].

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu [PTSP] SBT Saleh Sukunora mengungkapkan telah mendapat banyak masukan dan dukungan dari OKP dan OKPI.

"Saya ingin mendapat masukan dari OKP/OKPI itu. Alhamdulillah mereka sangat merespon positif," kata Saleh Sukunora kepada beritabeta.com usai melakukan pertemuan dengan pimpinan dan pengurus OKP dan OKPI di Kampus STAI Bula, Jumat sore (11/11/2022).

Sukonora membeberkan, peluang investasi berusaha di kabupaten penghasil Minyak Bumi itu sangat banyak, mulai dari sektor Perikanan, Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan lainnya, sehingga dia ingin mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

Ia mengaku, setelah mendapat masukan dari OKP dan OKPI dalam forum yang ikut dihadiri Wakil Ketua DPRD SBT Ahmad Voth dan Ketua Komisi B DPRD SBT Ismail Rumbalifar itu, dia akan memasukkan usulan-usulan tersebut dalam tulisan akhirnya.

"Dengan kegiatan hari ini, saya akan tindaklanjuti dalam tulisan saya dengan berbagai masukan tadi," akuinya.

Dia berujar, selaku inovator sejak awal pihaknya telah mengagendakan untuk bertatap muka dengan semua OKP dan OKPI di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu.

Beruntungnya kata dia, melalui kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru [Mapaba] Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia [PMII] yang menghadirkan pimpinan dan pengurus dari sejumlah OKP/OKPI itu menjadi kesempatan tepat untuk dipaketkan kegiatannya.

"Niat dan itikad saya ingin mengumpul mereka semua [Pimpinan OKP/OKPI], namun kegiatan [Mapaba] ini sudah melibatkan mereka semua, maka saya juga bergabung langsung degan adik-adik ini," ujarnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi