BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Kota [Pemkot] Ambon melalui  Dinas Pemuda Olahraga [Dispora] Kota Ambon kembali menyelenggarakan evant Gerak Jalan Beraksi.

Kegiatan ini digelar  sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan warga kota Ambon  yang akan dihelat pada Sabtu (12/11/2022) besok.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pembukaan diri Pemerintah Kota kepada masyarakat, serta memiliki tujuan untuk melebarkan jaringan kerja,” kata Kadis Pora Kota Ambon, Richard Luhukay, usai menghadiri kegiatan Walikota Jumpa Rakyat [Wajar], Jumat  (11/11/2022).

Dikatakan, Pemkot Ambon ingin terus membangun relasi dan jaringan dengan masyarakatnya sehingga event ini sangat penting dan berefek positif.

Luhukay menjelaskan,  sampai dengan hari ini, telah terdaftar sebanyak 50 grup [peserta] dan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan bila mendapat respons yang baik akan ditetapkan sebagai agenda tahunan.

“Satu groupnya ada batasan 21-40 lebih orang. Baris kreasi ini sedikit berbeda dari jenis baris lainnya seperti baris indah dan empang, namun penilain akan mengara pada dua kategori ini juga. Kalau kedepan bagus (Gerak Jalan Kreasi), kita akan tambahakan kategori lainnya,” tandasnya.

Adanya kegiatan ini akan menggunakan ruas jalan utama di kota Ambon yang meliputi jalan A.Y Patty dan sekitarnya, sehingga akan ditutup Sementara.

“Lokasi-lokasi ini akan dipakai untuk penempatan beberapa vendor guna menjajalokan beberapa barang dagangan di lokasi tersebut,” jelasnya (*)

Pewarta : Febby Sahupala