BERITABETA.COM, Bula — Sebanyak 44 regu yang melibatkan pelajar dari berbagai satuan pendidikan di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] mengikuti lomba gerak jalan indah.

Hal itu diungkapkan Koordinator seksi lomba, Panitia Hari Besar Nasional [PHBN] Abu Saleh Salampessy kepada beritabeta.com disela-sela kegiatan lomba gerak jalan indah di kawasan Protokol Kota Bula, Senin (15/8/2022).

Salampessy merincikan, dari jumlah 44 regu itu terdiri dari 22 regu yang diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar [SD] dan Madrasah Ibtidaiyah dan 22 regu siswa-siswi dari tingkat Sekolah Menengah Pertama [SMP], Madrasah Tsanawiyah [MTs], Sekolah Menegah Atas [SMA], Sekolah Menengah Kejuruan [SMK] dan Madrasah Aliyah [MA] sekota Bula.

"Tingkat SD ini ditambah dengan MI jumlahnya 22, kemudian untuk tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan MA jumlahnya 22. Jadi total peserta yang mengikuti lomba pada siang hari ini jumlahnya 44," ungkap Abu Saleh Salampessy.

Salampessy membeberkan, selain lomba gerak jalan indah, gerak jalan empang dan tarik tambung juga diikutsertakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di daerah itu.

"Untuk besok pagi nanti diadakan lomba gerak jalan empang yang diikuti secara umum oleh ibu-ibu, kemudian satu lomba lagi yang nanti dilaksanakan ketika selesai upacara 17 Agustus itu lomba tarik tambang," bebernya.

Kepala Bidang Organisasi dan Tata Laksana [Ortala] Sekretariat Daerah [Setda] SBT ini berujar, dari lomba pertama yang digelar hari ini antusias masyarakat sangat luar biasa.

Menurutnya, lewat kegiatan tersebut sakaligus memberikan hiburan kepada masyarakat di kota penghasil minyak dan bumi itu.

"Target kita untuk tahun-tahun akan datang, bukan saja lomba-lomba ini yang kita lakukan, namun ada mata lomba lain yang nantinya diikutsertakan dalam memeriahkan 17 Agustus," pungkasnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi