Puluhan pelajar SD dan SMP di Kota Masohi saat mengikuti lomba menggambar dan melukis yang di gelar Kodim 1502/Masohi dengan mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inofatif dan Adaptif”. Lomba ini berlangsung di Aula Makodim 1502/Masohi, Sabtu (15/8/2020).
Puluhan pelajar SD dan SMP di Kota Masohi saat mengikuti lomba menggambar dan melukis yang di gelar Kodim 1502/Masohi dengan mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inofatif dan Adaptif”. Lomba ini berlangsung di Aula Makodim 1502/Masohi, Sabtu (15/8/2020).

BERITABETA.COM, Masohi – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, tidak menyurutkan semangat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan.

Dandim 1502 : Jangan Sampai Kondisi Kreatifitas Mereka Terputus

Khusus di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) jajaran Kodim 1502/Masohi melaksanakan serangkaian kegiatan menjelang HUT Kemerdekaan RI-75.

Salah satunya adalah kegiatan komunikasi sosial kreatif dalam bentuk lomba menggambar  untuk pelajar tingkat SD dan lomba melukis untuk tingkat SMP. Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inofatif dan Adaptif” dilangsungkan di Aula Makodim 1502/Masohi, dengan melibatkan puluhan pelajar, Sabtu (15/8/2020).

“Dalam situasi Covid-19 seperti ini, kami ingin memberi edukasi kepada anak-anak terutama anak-anak SD dan SMP jangan sampai kondisi kreatifitas mereka terputus dan tidak terbangun,” kata Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho, S.E., M.Si yang ditemui beritabeta.com di arena lomba.

Dandim menjelaskan, kegiatan ini digelar dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan dengan melibatkan  sebanyak 72 siswa-siswi  SD dan 18 siswa-siswi SMP di kota Masohi.

Lomba digelar dengan menetapkan tiga indikator penilaian yang terdiri dari, daya imajinasi, kebersihan gambar dan keserasian warna.

Dikatakannya, peningkatan kualitas SDM dikalangan pelajar dan upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab semua pihak. Pelaksanaan lomba ini juga sekaligus mengukur seberapa jauh pengetahuan siswa tentang wawasan kebangsaan, wawasan secara umum mengenai arti pentingnya mengenang jasa pahlawan nasional.

“Bangsa ini ada karena perjuangan pendahulu kita sehingga kita bisa menikmati seperti saat ini. Lomba juga bertujuan agar adik-adik mampu mengembangkan karakter, budi pekerti, sopan santun serta sebagai bekal untuk kesiapan masa depan yang penuh tantangan,”ungkapnya.

Informasi yang dihimpun media ini mneyebutkan, para peserta yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan sejumah hadiah berupa sepeda, piala, uang tabungan, dan juga  piagam perhargaan.

Selain lomba menggambar dan melukis bagi pelajar SD dan SMP, Kodim 1502/Masohi juga melaksanakan kegiatan napak tilas dan karya bakti (BB-ES)