BERITABETA.COM, Bula — Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Jafar Kwairumaratu secara resmi meluncurkan  lima inovasi baru yang diusung oleh lima pimpinan Organisasi Perangkat Daerah [OPD] dilingkup Pemerintah Kabupaten [Pemkab] SBT, Senin (5/12/2022).

Kelima inovasi yang dilaunching di halaman Kantor Bupati SBT itu,  antara lain Sistem Informasi dan Pelaporan Kampung Damai [Simpelkada] oleh Kepala Badan Kesbangpol SBT Murad Wokas, Pesan Terlintas Terangi Jalan [Penataan Kawasan Tertib Lalulintas Strategi Mengurangi Kecelakaan Lalulintas di jalan Raya oleh Kepala Dinas Perhubungan SBT M. Ramli Kilwarany.

Sistem Pendidikan Manajemen Terintegrasi Berbasis Hybrid oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahrga [Disdikbudpora] SBT Sidik Rumalowak, Persitonik Papa Keren Pesiar di Pulau SBT oleh Kepala Dinas Pertanian SBT Hasanudin Kilian dan Gairah Berinvestasi di Kabupaten SBT [Gabitur] oleh Kepala Dinas PTSP SBT Saleh Sukunora.

Sekda SBT Jafar Kwairumaratu dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Pemerintah Daerah [Pemda] SBT menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada kelima peserta kepemimpinan tingkat II angkatan 25 tahun 2022 atas gagasan yang dituangkan dalam aksi perubahan tersebut.

Jafar optimis, gagasan-gagasan yang diusung tersebut, semuanya memiliki hubungan erat dengan tugas-tugas pokok dan fungsi [Tupoksi] yang ada di masing-masing OPD peserta diklat.

"Namun di dalam berbagai Tupoksi tersebut, semuanya memiliki satu tujuan yang mulia, yakni memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa yang sama-sama kami cintai," ungkap Jafar Kwairumaratu.