“Saya berterimakasih atas status ini. Semoga PGRI ke depan tetap eksis dan berkontribusi mengembangkan pendidikan di Salahutu, Maluku Tengah, Maluku dan Indonesia pada umumnya,”

BERITABETA.COM, Masohi – Amien Ru’ati Tuasikal, istri dari Bupati Maluku Tengah (Malteng),  mendapat pengukuhan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Salahutu, sebagai Anggota Kehormatan.

Penyamatan Anggota Kehormatan itu diberikan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng di sela-sela apel kesiapan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI  yang ke 76 dan pelantikan pengurus Cabang PGRI Salahutu periode 2020-2024, yang berlangsung di Tulehu, Sabtu (12/12/20)

Menerima penghormatan itu, Amien Ru’ati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Majelis Ta’lim Gabungan Maleng mengucapkan terima kasih kepada PGRI Salahutu yang telah menyamatkan Anggota Kehormatan kepada dirinya.

Ru’ati berharap, di usia yang cukup dewasa ini, PGRI tetap menjadi wadah organisasi Guru yang memiliki komitmen yang kuat dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Saya berterimakasih atas status ini. Semoga PGRI ke depan tetap eksis dan berkontribusi mengembangkan pendidikan di Salahutu, Maluku Tengah, Maluku dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Dimasa pandemi COVID-19 ini, kata Ru’ati, PGRI Salahutu juga diharapkan ikut menghadirkan konsep pembelajaran dan memberikan penguatan agar para guru yang tergabung dalam PGRI dapat menerapkan protocol kesehatan sehingga aman dari Covid-19 dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, apel kesiapan dalam rangka HUT PGRI yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PGRI Cabang Salahutu itu, dihadiri langsung Bupati Malteng, Tuasikal Abua.

Tuasikal Abua yang melantik pengurus PGRI Cabang Salahutu mengatakan bahwa, PGRI Sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan. “maka, PGRI harus terus bergerak, mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan,” terangnya.

Selain itu Tuasikal berharap kepada pengurus yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan baik, demi tercapainya kesuksesan PGRI kedepan.

“Terkait dengan itu, kepada Pengurus PGRI Kecamatan Salahutu yang baru dilantik saya berharap saudara-saudara bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan dengan baik, ikhlas, penuh tanggung jawab, serta menjadi mitra terbaik pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Malteng,” harapnya.

Pada Kesempatan itu Tuasikal nenandaskan, peran guru dalam membangun peradaban bangsa, terutama dalam kondisi masih mewabahnya virus Corona yang melanda bangsa Indonesia sangatlah penting.

“Karena tantangan berat bagi sektor pendidikan yang menuntut seluruh Guru untuk giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi dengan memanfatkaan kemajuan teknologi informasi yang super cepat,” tukasnya. (BB-FA)