BERITABETA.COM, Saumlaki – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Denny Darling Refualu kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

Aksi berbagi kasih ini dipilih, politisi asal Partai Demokrat itu saat semua orang, mulai dari pejabat pemerintah, para politisi dan elemen masyarakat lainnya berbondong-bondong menyiapkan baliho ucapan Natal dan Tahun Baru.

Denny Darling Refualu meluangkan waktu berbagi kasih dengan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dipusatkan di Desa Arui Das Kecamatan Wear Tamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Rabu kemarin (23/12/2020).

Srikandi asal Partai Demokrat ini membagi-bagi bantuan berupa beras, uang dan masker kepada para lansia, janda, duda dan orang cacat. Meski hujan dan panas tak menyurutkan niat Darling beserta suaminya Jefri Jaran untuk berbagi rejeki dengan masyarakat kurang mampu di sana.

Seluruh bantuan yang diberikan oleh Darling kepada masyarakat (penyandang PMKS) bersumber dari anggaran pribadi atau gajinya sebagai wakil rakyat, di kabupaten setempat. Dan itu didonasikan kepada mereka yang tidak mampu di dalam momen Natal dan Tahun Baru.

Elisabet Sarfunin, warga Desa Arui Das terharu dengan bantuan yang disalurkan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbat itu. Karena bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19, juga dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Dia juga bahagia, karena di masa-masa sulit ini ada orang yang berniat baik untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami kesulitan secara ekonomi, tapi di waktu-waktu seperti ini ada orang yang datang dan menyalurkan bantuan. Ini berkah Natal. Semoga Tuhan memberkahi tugas dan tanggungjawabmu,” ujar ibu itu.

Sementara Yohanis Takndare juga mengaku senang dan bangga dengan Denny Darling. Menurut dia, sejauh ini wakil rakyat perempuan tersebut masih setia bersama rakyat.

“Ibu Denny berbeda dengan anggota DPRD yang lain. Yang lain setelah sudah duduk di kursi DPRD, mereka lupa masyarakat yang menjadi pemilih mereka di Pileg. Prinsipnya kami bangga dengan dia,” kata Yohanis

Yohanis juga menuturkan, Darling adalah sosok yang sangat renda hati, tidak pandang bulu, dan tak pernah beehenti membantu masyarakat yang mengalami keterbatasan secara ekonomi.

“Kami masyarakat yang punya keterbatasan selalu disentuh. Semoga Tuhan membalas semua kebaikannya,” ucap  Yohanis, seraya mendoakan Denny Darling. (BB-LS)