BERITABETA.COM, Madrid - Bintang sepakbola Real Madrid Eden Hazard  dikritik tajam karena malah tertawa usai timnya disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions. Usai peluit panjang, Hazard tertangkap kamera tertawa saat berbincang dengan dua Kurt Zouma dan Edouard Mendy.

Padahal, Madrid terdepak setelah takluk 0-2 (agregat 1-3) dari Chelsea di leg kedua di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, Hazard gagal menginspirasi Los Blancos meski dimainkan hampir selama 90 menit. Pemain Belgia tersebut tampak senang karena bisa bertemu lagi dengan Chelsea, yang pernah dibelanya selama tujuh tahun sebelum bergabung Real Madrid pada musim panas tahun lalu.

Sikapnya membuat,  suporter Madrid jadi berang. Legenda klub Fernando Morientes pun mendesak agar Hazard minta maaf. Pasalnya, kekalahan tersebut amat menyakitkan untuk klub pemenang seperti Real Madrid.

Mantan pemain Losc Lille tersebut telah memberikan permohonan maaf di media sosial untuk menanggapi kritikan yang ditujukan kepadanya, dengan para fans masih mempertanyakan komitmennya di Santiago Bernabeu.

Hazard mengakui tidak berniat menyakiti siapapun.

"Maafkan aku," kata Hazard di Instagram Story-nya. "Aku sudah membaca banyak sekali pendapat tentangku pada hari ini dan bukan niatku untuk menyinggung perasaan suporter Real Madrid."

"Selama ini menjadi impiaku bermain untuk Real Madrid dan aku datang ke mari untuk menang. Musim belum selesai dan bersama-sama kita sekarang harus bertarung untuk LaLiga. Hala Madrid!"

Seperti musim pertamanya, Eden Hazard kerap diganggu cedera sehingga baru dimainkan 18 kali di 2020/21. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane punya alasan tersendiri mengapa Hazard mesti dimainkan walau selama ini performanya tidak cukup oke.

"Eden harus main, dia harus mengembalikan kepercayaan dirinya dan semua itu dengan tampil di pertandingan. Ini adalah proses bertahap. Ini pertandingan keduanya secara beruntun dan kami harus memainkannya lagi," kata Zidane.

Hasil pertandingan ini, membuat The Blues sekarang dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan All England melawan Manchester City di Istanbul, akhir bulan ini.  Sementara Hazard cs sekarang harus kembali fokus menjelang empat Jornada terakhir yang harus dilakoni Madrid dalam perburuan gelar LaLiga (BB-RED)