Timnas Spanyol di ajang Euro 2020
Timnas Spanyol di ajang Euro 2020

BERITABETA.COM – WAGs atau Wives and girlfriends (istri dan kekasih) menjadi satu kesatuan penting yang tidak bisa lepas dari peran penting laki-laki dalam menduduki prestasi puncak.

Tak heran ada istilah yang menyebut di balik keberhasilan seoarang laki-laki ada peran seorang wanita atau pasangannya yang selalu memberikan motivasi dan semangat.

Inilah yang terjadi dengan Timnas Spanyol di ajang Euro 2020. Selain memiliki skil yang mumpuni ternyata para punggawa skuad La Furia Roja itu memiliki kekuatan lain yang membuat mereka tetap tampil prima.  

Siapa mereka? pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah mengeluarkan keputusan pemilihan pemain untuk Euro 2020. Ia tidak membawa satupun pemain Real Madrid, termasuk sang kapten, Sergio Ramos.

Luis Enrique menegaskan bahwa tak ada kecenderungan anti-Madrid seperti yang ramai diberitakan.

Keputusan tersebut menjadikan Luis Enrique sebagai pelatih Timnas Spanyol pertama yang tidak mengikutsertakan pemain Real Madrid. Sementara buat Sergio Ramos, ini jadi yang pertama sejak Piala Eropa 2004.

"Setelah bulan-bulan yang kacau dan musim yang aneh, datanglah Piala Eropa. Saya telah berjuang setiap hari, Luis Enrique sudah menjelaskan bahwa tidak dipanggilnya Sergio Ramos ke Timnas Spanyol untuk Piala Eropa murni persoalan teknis. Namun, mengenai tidak adanya satupun pemain Real Madrid, apakah sudah tepat?

Yang jelas tanpa pemain Real Madrid, Spanyol tetap menjadi salah satu tim yang difavoritkan pada Euro 2020.

Berikut ini beberapa WAGs Timnas Spanyol pada Euro 2020 yang akan menjadi kekuatan kedua di luar arena pertandingan nanti.  

1. Edurne Garcia (Kekasih David De Gea)

Edurne Garcia, Penyanyi Cantik Kekasih David De Gea

Meskipun penampilannya di Manchester United menurun dalam belakangan ini, David De Gea tetap mendapat kepercayaan masuk skuad Spanyol untuk Euro 2021.

De Gea diketahui sudah lama menjalin kasih dengan Edurne Garcia.  Dia yang menjadi pemompa semangat De Gea di awal-awal kariernya yang buruk di MU. Edurne berprofesi sebagai penyanyi di Spanyol.

Hubungannya dengan De Gea juga terbilang langgeng lantaran telah berpacaran sejak 2010. Beberapa kali Edurne tertangkap kamera mendukung langsung De Gea di stadion.

 

2. Romarey Ventura (Kekasih Jordi Alba)

Romarey Ventura dan Alba

Pemain Barcelona, Jordi Alba, memiliki kekasih seorang model terkenal bernama Romarey Ventura. Alba dan Romarey diketahui sudah dikarunai dua anak.

Keduanya sama-sama berasal dari Spanyol. Ventura diketahui sebagai WAGs populer di Barcelona.

3. Adriana (Istri Cesar Azpilicueta)

Cesar Azpilicueta, sudah lebih dari tahun menikah dengan Adriana.

Bek Chelsea yang dipanggil ke Timnas Spanyol untuk Euro 2021, Cesar Azpilicueta, sudah lebih dari tahun menikah dengan Adriana.

Sedikit yang diketahui publik tentang istri Cesar Azpilicueta karena dia sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya. Adriana tidak memiliki profil Instagram atau Twitter, yang bukan tipikal seorang istri sepak bola.

Azpilicueta juga sangat tertutup tentang istrinya karena tidak membagikan foto keluarganya. Dia memilih menjauh dari sorotan.

4. Julia Vigas (istri Thiago Alcantara)

Thiago Alcantara memiliki istri yang cantik Julia Vigas

Thiago Alcantara memiliki istri yang cantik menawan, Julia Vigas. Sang istri berasal dari Barcelona, yang juga pemilik hotel. Hotel tersebut dikelola Vigas bersama keluarganya, tepatnya ayah dan sudara laki-lakinya.

5. Patricia Noarbe (Kekasih Marco Llorente)

Marco Llorente, menjalin kasih dengan Patricia Noarbe

Gelandang Atletico Madrid dan Timnas Spanyol, Marco Llorente, menjalin kasih dengan Patricia Noarbe. Noarbe merupakan seorang pelatih fitness pribadi.

Kekasih Noarbe itu juga juga diketahui cemerlang di bidang akademi. Dia memegang double degree di jurusan hukum.

6. Alice Campello (Istri Alvaro Morata)

Alvaro Morata bersama istri yang cantik Alice Campello.
Alvaro Morata bersama istri yang cantik Alice Campello.

Alvaro Morata akan menjadi salah satu tumpuan Spanyol di Euro 2020. Morata diketahui memiliki istri yang cantik. Alice Campello. Mereka telah dikarunia tiga anak.

Morata kali pertama mengenal Alice saat berkiprah di Juventus pada periode pertama, yakni musim 2014-2016.

Dia memberanikan diri mengontak Alice melalui DM Istragram, dan baru mendapat balasan setelah sekian lama.  Ternyata hubungan mereka benar-benar serius, dan berlanjut ke jenjang pernikahan (BB-DIP)