BERITABETA.COM – Timnas Spanyol akan menghadapi timnas Swedia di pertandingan perdana grup E Euro 2020. Pertandingan ke-22 Euro 2021 ini akan berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol pada Selasa (15/6) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Spanyol, Jose Enrique mengungkapkan Timnas Spanyol memiliki senjata rahasia di Piala Eropa 2020. Senjata rahasia itu adalah penyerang Villarreal, Gerard Moreno.

Jose Enrique wajar menyebut Moreno senjata Timnas Spanyol. Pada musim 2020-2021, Moreno mencatatkan 30 gol dan 11 assist untuk The Yellow Submarine –julukan Villareal.

Di Piala Eropa 2020 ini, Spanyol tampil dengan misi membawa lagi era emas mereka di dunia sepak bola yang sempat terjadi di akhir dekade 2000-an dan awal 2010-an.

Di bawah komando Luis Enrique, 'La Furia Roja' jadi salah satu tim favorit untuk memenangkan trofi Piala Eropa tahun ini.

“Gerard Moreno (sebagai senjata Timnas Spanyol) jika dia masih dalam bentuk yang sama seperti di Liga Spanyol. Masalahnya adalah di mana Luis Enrique (Pelatih Timnas Spanyol) memainkan dia. Jelas, jika dia bermain sebagai penyerang, dia akan menjadi senjata terbesar kami,” kata Enrique, dikutip dari Metro News, Jumat (11/6/2021)..

Selain Moreno, Jose Enrique juga menyebut nama Alvaro Morata. Morata juga berpeluang dimainkan Luis Enrique. Morata cukup tajam bersama Juventus pada musim ini dengan menorehkan 20 gol 12 assist.

“Dia (Morata) adalah pemain lain yang sangat berpengalaman. Dia telah membuktikan dirinya di masa lalu, tetapi dia perlu menunjukkan mengapa dia pantas berada di tim. Dia memiliki persaingan dengan Gerard Moreno, penyerang Villareal yang sangat bagus, jadi saya tidak yakin apakah Luis Enrique akan bermain dengan dua atau satu penyerang,” tutur Jose Enrique.

Tetap Istimewa Tanpa Sergio Ramos

Sergio Ramos dipastikan absen membela timnas Spanyol di Euro 2020 (Euro 2021), namun skuad La Furia Roja tetap istimewa.

Era emas lini tengah Timnas Spanyol mungkin sudah redup, tetapi regenerasinya tak putus. Malah, jika mengacu statistik bersama klub, lini tengah La Furia Roja bakal menggebrak Piala Eropa 2020.