BERITABETA.COM, Ambon - Setelah lama fakum, Himpunan Keluarga Besar Hena Lima (HKBHL) menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub) untuk mencari pemimpin baru, dalam rangka menggeliatkan kembali wadah berhimpun para mahasiswa dan pemuda dari Desa Negeri Lima, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah itu.

"Tujuan dari dilaksanakannya muslub ini antara lain untuk menghidupkan kembali organisasi HKBHL yang sebelumnya fakum agar bisa menggeliat kembali," kata Ketua Panitia Pelaksana Muslub HKBHL 2021, Ma'rus Heluth, di Ambon, Minggu (13/06/21).

Selain itu, kata Ma'rus, pihaknya ingin mendapatkan pemimpin baru beserta struktur kepengurusan HKBHL periode 2021 - 2022.

"Kami berharap bisa mendapatkan pemimpin yang jujur, siap membangun organisasi HKBHL ke depan," ujarnya.

Musyawarah Luar Biasa HKBHL 2021 mengusung tema, "Regenerasi Kepemimpinan Sebagai Kontinuitas Gerakan Perubahan Dalam Menghimpun Kekerabatan dan Persatuan Anak Negeri", berlangsung di Kampus Universitas Pattimura Ambon, Minggu (13/62021).

Menurut Ma'rus Heluth, keberadaan organisasi tersebut turut mempersatukan anak negeri Hena Lima (Negeri Lima).

"Dan mungkin selama ini ada kendala di dalam negeri, maka keberadaan HKBHL membantu  memberikan sumbangan pemikiran bagi keberlangsungan sistem pemerintahan dan kemasyarakatan di Hena Lima," ungkap Ma'rus Heluth.

Sementara itu, saat membuka Muslub HKBHL 2021, Pemerintah Desa Negeri Lima yang diwakili Ibrahim Maasily, sangat mengapresiasi dilaksakannya kegiatan tersebut.

"Pemerintah Negeri menyambut baik Keberadaan HKBHL dalam rangka pengembangan Hena ke depan. Kami selaku pemerintah Negeri memberikan apresiasi yang sangat positif terkait pelaksanaan Muslub ini," ujar Ibrahim Maasily.

Musyawarah Luar Biasa HKBHL 2021 yang berlangsung sehari itu akhirnya melahirkan Hamdan Tunny sebagai Ketua HKBHL periode 2021 - 2022 (BB-ENY)