BERITABETA.COM, Tidore – PT PLN (Persero) bersama Bank Tabungan Negara (BTN), dan PT Pos Indonesia menggelar kegiatan Jalan Sehat di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Minggu (19/3/2023).

Jalan Sehat ini merupakan salah satu agenda bertajuk Estafet Obor BUMN, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-25.

Kegiatan estafet Obor BUMN sendiri digelar dari Sabang sampai Marauke  secara bertahap di 15 provinsi, mulai 12 Februari hingga 19 Maret 2023 dengan tema tema besar "Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat".

“Dengan semangat ke-25 ini, kita melakukan sinergitas antar BUMN. Kegiatan ini yang pastinya mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat baik sekali, sehingga kita bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat juga stakeholder agar Mitra kita yang ada di sini semakin Sinergi dan kuat, serta pelayanan-pelayanan kami juga kita sampaikan semakin erat kepada masyarakat,” ujar Senior Manager Niaga PLN UIW MMU, Maman Sulaeman, Minggu (19/3/2023).

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yakni untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui Jalan Sehat BUMN.

“Tak hanya itu, melalui Jalan Sehat BUMN, kami upayakan juga untuk mengenalkan branding, produk maupun aktivitas BUMN dan lebih bersinergi lagi dengan masyarakat,” ucap sambungnya.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BUMN. Kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat tidak hanya semata soal berbisnis, melainkan juga untuk mendorong sektor perekonomian di Kota Tidore Kepulauan.

Selain itu, ada juga demo konsep electrifying lifestyle dari salah satu PIC Penyelenggara dalam hal memperkenalkan perilaku gaya hidup baru serba listrik, seperti menggunakan air fryer, teko listrik maupun menggunakan alat masak memasak listrik lainnya.

Demo ini dimaksudkan untuk mendukung Indonesia dalam mengoptimalkan pencapaian transisi energi. Semua ini dirancang agar Jalan Sehat ini juga membawa makna dan manfaat tersendiri untuk semua peserta sehingga suasananya menjadi lebih variatif.

Meriahnya acara ini dilengkapi dengan pengumuman doorprize bagi puluhan peserta yang beruntung.

Rangkaian kegiatan ini disambut baik oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan mendapatkan apresiasi tinggi. Salah satunya, tampak sejumlah pejabat daerah setempat, mulai dari Wali Kota yang diwakili oleh staf Ahli, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Jajaran Pimpinan BUMN Kota Tidore Kepulauan, Jajaran Pemerintah Daerah, Jajaran Manajemen BTN, Jajaran Manajemen Pos Indonesia, serta masyarakat umum yang turut hadir dalam kegiatan tersebut hingga selesainya acara.

“Respon Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan sangat tinggi buktinya dengan hari ini banyak pejabat yang hadir dalam undangan BUMN. Intinya Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan sangat merespon baik ya kegiatan yang diselenggarakan jalan sehat yang dilaksanakan oleh BUMN dalam rangka memperingati HUT yang ke-25 ini dan diharapkan untuk selanjutnya dapat dilaksanakan setiap tahun sesuai agenda,” Staf Ahli Wali Kota Tidore, Yakub Husain di Pantai Tugulufa (*)