BERITABETA.COM, Ambon - Dua warga asal Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon dilarikan ke Rumah Sakit Dr. H. Ishak Umarellah, Desa Tulehu, akibat tertimpa pohon yang roboh di pantai wisata Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Sabtu (7/5/2022).

Kedua korban adalah Gambar Atamimi (51 tahun) dan Helmi Ahmad Latuapo (8 tahun). Kedua korban mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh, saat tampa sadar mereka mendirikan tenda di bawah pohon itu.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIT.  Dari keterangan saksi di TKP menyebutkan  korban gambar mengalami luka memar pada bagian dada. Saat tertimpa pohon  korban tak sadakan diri. Sementara korban Helmi Ahmad Latuapo  juga mengalami hal serupa, pohon roboh menindih bagian kakinya  hingga tak sadarkan diri

Menurut saksi mata Aqil Tahir Ely yang juga anak dari korban Gambar, mereka mendirikan tenda dekat pohon. Tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa tenda.

Aqil ikut menjadi korban dalam insiden naas itu, namun dia berhasil keluar menyelamatkan diri.

Saat kembali melihat kondisi tenda, saksi  melihat kedua korban yang tak lain kandungnya, dan adik sepupuhnya dalam kondisi tertindih.

Melihat kondisi ini, Aqil dan keluarganya dibantu sejumlah warga, berusaha mengangkat pohon tersebut dan menyelamatkan kedua korban. Mereka dibantu oleh anggota Pos Yan Hunimua, Bhabinkamtibmas Negeri Liang. Saat ini, kedua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit  guna mendapat penanganan Medis (*)

Editor : Redaksi