BERITABETA.COM, Ambon – Empat rumah warga di RT 002/RW 02, Kelurahan Amantelu, kawasan  Asrama Militer (Asmil) Batumerah, Kota Ambon, tepatnya dibelakang servis elektro Barokah hangus dilalap si jago merah, Sabtu (14/9/2019).

Akibat insiden yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIT ini,  dua orang dilaporkan meninggal dunia. Kedua korban adalah Nilang Sitania (71) dan cucunya  Sari Anggraini Pratiwi (22).

Pemicu kebakaran diduga kuat akibat arus pendek yang berasal dari rumah milik warga bernama Sehan. Api kemudian dengan cepat merembet ke rumah warga sekitar milik Iwan Kadempet,  Aliando dan satu rumah warga lainnya.

Warga panik dan berusaha memadamkan api

Informasi yang dihimpun beritabeta.com dari Taufik salah seorang warga Asmil  menyebutkan, korban Sari terjebak kepungan api setelah berusaha menyelamatkan sang nenek yang tidak bisa bergerak karena menderita stroke.

“Dua jenazah korban ditemukan di puing-puing kebakaran dan  sudah dievakuasi ke RS Bahayangkara Tantui,” tandasnya.

Pantauan beritabeta.com di lokasi kebakaran, kebakaran membuat sejumlah warga panik dan mencoba memadamkan api yang berkobar. Namun api terus membesar. Api baru bisa  dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran milik dikerahkan ke lokasi kejadian (BB-SAL)