BERITABETA.COM, Bula — Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) menginisiasi Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Rakor yang digelar di Aula Parama Satwika Polres SBT, Senin (1/3/2024) itu dipimpin langsung Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur dan didampingi Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho dan Wakapolres SBT Kompol Muhammad Musaad.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan pengamanan lebaran nanti diperlukan kebersamaan, sinergitas dan keterpaduan semua intansi.

"Kita memerlukan kebersamaan, sinergitas, keterpaduan semua instansi untuk melaksanakan kegiatan pengamanan lebaran," kata Agus Joko Nugroho.

Agus membeberkan, sejauh ini kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polres SBT yakni pengecekan ke gudang logistik, pelabuhan, angkutan lebaran dan pertamina.

"Kegiatan yang sudah dilakukan oleh polres SBT yaitu pengecekan ke gudang logistik, pelabuhan, angkutan lebaran dan Pertamina," bebernya.

Sementara itu, Wabup SBT Idris Rumalutur menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres SBT dan jajarannya yang telah mengagendakan kegiatan Rakor tersebut.

"Atasnama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak Kapolres dan seluruh jajarannya dalam rangka melakukan suatu kegiatan yang tidak lain adalah untuk kemaslahatan masyarakat di SBT," ucap Idris Rumalutur.

Rumalutur menerangkan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari pelayanan dari aparat pemerintah untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus dilakukan, baik dari sisi pengamanan, pelayanan pemerintahan, ekonomi dan bagaimana menyiapkan hak-hak yang menyangkut dengan kemanusiaan.

"Kegiatan ini tentu adalah bagian dari pelayanan dari kita sebagai aparat pemerintah untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dalam menyongsong hari raya Idhul Fitri," terangnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan ini menjadi bentuk ikhtiar semua pihak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sebagai orang-orang yang memberi mandapat.

"Bersama pemerintah daerah kita berharap semoga apa yang kita lakukan adalah bentuk ikhtiar kita dalam rangka untuk memberikan sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat kepada kita sebagai orang-orang yang diberi tanggungjawab oleh negara dalam melayani masyarakat," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi