BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail menyempaikan dua poin penting dalam himbauannya  kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemprov Maluku dalam menghadapi wabah Covid-19 di Provinsi Maluku.

Himbauan  tersebut disampaikan dalam sebuah video yang diunggah Bagian Humas Provinsi Maluku, Jumat (10/4/2020) yang juga diterima redaksi beritabeta.com.

Dalam himbauan ini, Murad Ismail meminta agar minimal satu orang ASN di lingkup Pemprov Maluku dapat menjalankan peran sebagai pendamping bagi pelaku perjalanan di lingkungan keluarga masing-masing.

“Nanti teknisnya akan diatur oleh pak Sekda Maluku,” ungkap Murad Ismail.

Kemudian, mantan Dankor Brimob ini juga mengatakan, dengan penuh keikhlasan bagi ASN yang ingin berpartisipasi dapat memberikan bantuan Sembako kepada mereka yang membutuhkan.

“Beta berharap dukungan dari katong semua (kita semua), seluruh ASN yang ada, termasuk para guru yang saat ini sudah bekerja luar biasa, mari katong bergandengan tangan supaya wabah ini bisa selesai dengan cepat,” pinta gubernur.

Di awal video ini, Murad Ismail menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Terutama pintu-pintu masjid yang tertutup di hari Jumaat dan pintu-pintu geraja juga tertutup di hari Minggu.

“Beta berharap kondisi ini jangan berlangsung terlalu lama,” harapnya.

Ia menambahkan, umat Islam sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan ujian, mungkin ini merupakan salah satu ujian dari Allah SWT kepada umatnya. Begitu pula bagi basudara umat Nasarani, akan memperingati Paskah. Ini mungkin ujian iman bagi basudara samua yang memaknai minggu-minggu sengsara dari Tuhan yang diyakini oleh basudara semua.

Kita tetap menyambut kedua peristiwa penting ini dengan suka cita, tentunya dengan keimanan kita masing-masing. Artinya katong menyakini semua ini adalah ciptaan Tuhan, maka Tuhan lebih tahun kapan semua ini akan berakhir,” tutupnya (BB-DIO)