BERITABETA.COM, Masohi -  Satu lagi bakal calon atas nama Zulkarnain Awat Amir resmi menyatakan diri akan masuk dalam bursa Pilkada Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) periode 2024 -2029.

Ozan sapaan akrabnya, mengutus tim untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat Kabupaten Malteng pada, Sabtu (20/04/2024).

Zulkarnain Awat Amir diwakili oleh Darman Wasolo menyembangi kantor DPC Partai Demokrat Masohi. Kepada beritabeta.com, Wasolo  menyampaikan Zulkarnain mempunyai keinginan untuk melakukan perubahan di Kabuaten Maluku Tengah kea rah yang lebih baik.

Beberapa prioritas yang menjadi perhatian  Zulkarnain selaku Cabup antaranya adalah bidang perekonomian dan ketenagakerjaan.

“Dengan hadirnya Bang Ozan dengan jargon Maluku Tengah Bangkit, fokus utama adalah kepada peningkatan dan perbaikan  perekonomian masyarakat Maluku Tengah  akan lebih baik dan yang kedua adalah masalah ketenagakerjaan,” tutur Wasolo.

Wasolo menjelaskan, masalah ketenagakerjaan merupakan isu sentral di Malteng, sehingga diharapakan dengan kehadiran Zulkarnain sebagai Bupati Malteng tingkat pengangguran dapat diturunkan. 

Ia juga mengaku untuk calon wakil bupati yang akan mendampingi Zulkarnain, timnya masih melakukan penjajakan.

“Yang terpenting adalah mempunya visi misi dan sinergitas yang sama dengan Bang Ozan,” ungkap Wasolo.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan Wasolo kepada tim Penjaringan PAN dan Partai Demokrat yang telah menerima tim dari Zulkarnain saat pengambilan formulir pendaftaran. Dirinya berharap kedua partai tersebut dapat memberikan rekomendasinya kepada Zulkarnain.

Sementara itu,  Sekertaris DPC Partai Demokrat Malteng, Ismail Ohorella menyampaikan, Zulkarnain Awat Amir adalah cabup pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Ohorella juga mengatakan Partai Demokrat terbuka kepada siapa saja yang akan mendaftar sebagai Calon Bupati Malteng, baik dari eksternal maupun dari internal partai.

“Kita akan berproses sesuai dengan mekanisme yang ada di internal partai,” ungkap Ohorella.

Pendaftaran Cabup dan calon Wabup Malteng pada Partai Demokrat sudah dibuka  mulai tanggal 16 April - 26 April 2024.

Sebagai informasi, Zulkarnain Awat Amir juga adalah Cabup pertama yang mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah Malteng di PAN Malteng (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky