BERITABETA.COM – Hanya dalam hitungan beberapa jam kedepan tepatnya pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia akan kembali bertanding di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Duel pamungkas memperebutkan satu tiket final Piala AFF 2020 akan tersaji malam nanti. Timnas Indonesia kembali menantang Singapura, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/21).

Meski digelar bertepatan dengan Hari Natal 2021, para pemain yang merayakan Natal, mengaku tak masalah.

Laga ini, dianggap sepecial,  tentu situasi ini menjadi dilema tersendiri bagi sebagian penggawa timnas Indonesia yang merayakan natal, seperti halnya Ramai Rumakiek.

Dia harus melewati momen hari natal dengan bertarung di atas lapangan hijau nanti. Terkait Natal di lapangan, pemain muda Persipura Jayapura tersebut mengaku tidak masalah. Baginya semua ini dia lakukan demi membela negara Indonesia.

"Di Hari Natal, mungkin kami bermain bela negara ya. Mau itu Natal atau Tahun Baru, para pemain siap, terutama kami yang merayakan Natal. Siap untuk laga besok," ucap Ramai Rumakiek, seperti dikutip dari Indosport, Jumat (24/12/21).

Ramai Rumakiek bisa kembali bermain setelah absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

Pemain berusia 19 tahun ini siap memberikan penampilan terbaik guna mengunci satu tiket final Piala AFF 2020.

"Leg pertama saya tak main akumulasi tapi kami tak begitu capek karena strategi coach Shin Tae-yong sangat bagus," pungkas Ramai Rumakiek.

Pemain kelahiran 19 April 2002 itu mengaku siap tampil penuh determinasi melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF.

Dengan kondisi yang bugar, penyerang Persipura ini siap memberikan kemampuan terbaiknya tepat di hari Natal 2021.

Ia menambahkan, kondisi skuad Garuda tak ada masalah. Semua pemain, termasuk dirinya, dalam kondisi prima dan siap menghadapi Singapura. Hanya soal mentalitas yang perlu dikuatkan.

"Pemain tidak begitu capek ya, karena strategi juga bagus dari coach Shin Tae Yong. Saya lihat dari tribune mungkin agak sedikit mental [tertekan] setelah tuan rumah balas. Di situ kami jadi lengah lini pertahanan," tutupnya (*)

Editor : Redaksi