BERITABETA.COM, Bula — Sekretaris Wilayah [Sekwil] Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Partai Persatuan Pembangunan [PPP] Provinsi Maluku Rovik Akbar Afifudin secara resmi membuka Musyawarah Cabang [Muscab] ke-III Dewan Pimpinan Cabang [DPC] PPP Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Jumat malam (24/12/2021).

Rovik dalam orasinya mengatakan, Muscab PPP merupakan ikhtiar partai untuk melakukan konsulidasi, menguatkan struktur partai dan menjaga konsululidan partai. Pasalnya, dengan kekuatan dan solid, semua yang diimpikan akan dilalui secara bersama-sama tanpa rasa takut dan ragu-ragu.

Dia menegaskan, ketika bicara tentang partai politik dan keinginan untuk memenangkan sebuah Pemilihan Umum [Pemilu], maka dalam isi kepala semua kader dan simpatisan harus terus bernaung kata menang.

"DPW PPP, kita setiap saat, setiap momentum harus menggunakan uniform [seragam] partai untuk meyakinkan diri kita bahwa Pemilu 2024 adalah awal mengembalikan kejayaan PPP seperti tahun-tahun yang lalu," ungkap Rovik Akbar Afifudin disambut tepuk tangan yang meriah.

Anggota DPRD Provinsi Maluku itu berujar, sebagai salah satu dari partai besar di Indonseia, PPP sudah melewati banyak dinamika politik di kalangan internal dari waktu ke waktu.

Kendati demikian, partai berlanbang Ka'bah itu tambah dia mampu dan sangat kuat menghadapi segala konflik yang terjadi lewat terdistribusinya kader PPP di parlemen Pusat hingga daerah. Sehingga, dia meminta agar kader dan pengurus PPP di Maluku untuk berhentilah berkonflik.

"Khusus untuk di Maluku, hari ini adalah era PPP. Berani Hijau bukan sebuah statemen yang mengada-ada, ini masa-masa kita. Kita dalam musyawarah wilayah kemarin diamanahkan untuk dipimpin oleh generasi muda, untuk meyakinkan publik bahwa PPP akan lebih progresif, lebih solid dalam menghadapi tantangan kedepan," ujarnya

Mantan Anggota DPRD Kota Ambon dua periode itu juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus DPC, pendukung dan simpatisan PPP di kabupaten berjuluk 'Ita Wotu Nusa' itu atas prestasi dan kerja keras yang digapai lewat perolehan dua kursi di DPRD Kabupaten SBT.

Menurutnya, pada Pemilu 2024 mendatang, PPP akan memiliki satu perwakilan diantara tiga kursi yang menjadi jatah Kabupaten SBT di DPRD Provinsi Maluku, manakala semua pengurus, kader dan simpatisan memiliki kemauan, kuat dan solid tentu impian itu akan terwujud.

"Kita menang di 2024 nanti, bukan mengalahkan partai politik lain. Menang dalam konteks PPP adalah menainkkan kursinya. Misalnya di Kabupaten SBT kalau PPP dua jadi tiga itu menang, soal nanti partai mana yang kurang bukan menjadi urusan PPP," tegasnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi