BERITABETA.COM, Namlea - Musyawarah Cabang atau Muscab gabungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Buru dan Buru Selatan selama satu hari, sejak Selasa malam hingga Rabu (29/12/2021), akhirnya tuntas.

Forum Muscab secara mufakat memilih duo ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) guna memimpin partai berlambang Ka’bah tersebut di Kabupaten Buru dan Buru Selatan, untuk masa bakti lima tahun, 2021-2026.

Yaitu Dali Fahrul Syarifudin dipilih sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, dan Muhlis Mahtelu sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Selain itu, forum Muscab juga memilih Bambang Langlangbuana sebagai Sekertaris dan Ode Fenti selaku Bendahara, untuk mendampingi Ketua DPC PPP Buru Dali Fahrul Syarifudin.

Sedangkan ketua DPC PPP Bursel Muhlis Mahtelu didampingi oleh Said Ahmad Ode sebagai Sekretaris, dan La Ode Ariudin sebagai Bendahara.

Untuk komposisi kepengurusan dua DPC ini akan disusun pada Kamis (30/12/2021), saat rapat formatur bersama OKK DPW PPP Maluku.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah PPP Provinsi Maluku Aziz Hentihu saat menutup Muscab gabungan ini mengingatkan para pengurus DPC Kabupaten Buru dan Bursel mengenai target perolehan kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Maluku pada pemilihan legislative 2024 mendatang.

Dia mewajibkan seluruh DPC PPP se-Maluku untuk mencapai target dimaksud, termasuk DPC PPP Buru dan Bursel. Untuk Kabupaten Buru ditargetkan 5 kursi, dan Kabupaten Bursel 3 kursi.

Azias menegaskan, jika pileg 2024 nanti DPC hanya mendulang tiga kursi [seat] di DPRD Buru, dan dua seat di DPRD Bursel atau gagal menambah kursi, maka hasil tersebut bukan ketua dan pengurus [DPC Buru dan Bursel] saja yang gagal, tetapi Ketua dan Sekretaris DPW PPP Maluku juga akan dinilai gagal. "Kalian pasti diavaluasi dan Insya Allah ke depan harus jauh lebih baik,"tegasanya.

Untuk itu dia menaruh harapan di pundak pengurus DPC PPP Buru dan Bursel agar bekerja jauh lebih baik lagi, dari dirinya maupun rekan-rekan lainnya yang pernah memimpin DPC PPP.

Mantan Ketua DPC PPP Buru ini juga menyentil mengenai konsolidasi PPP se-Maluku yang ‘hawanya’ mulai terasa sangat positif, termasuk semangat juang serta militansi para pengurus/kader kian tinggi membesarkan partai berlambang ka’bah tersebut.

Dengan sebuah situasi seperti ini, Aziz memastikman PPP akan mampu berbuat yang terbaik pada Pileg 2024 nanti.

Azis pun menyampaikan target perolehan kursi untuk DPRD tingkat Provinsi Maluku pada Pileg 2024 nanti, PPP dapat meraih empat kursi.

"Kalian catat apa yang beta sampaikan, kita saat ini baru dua kursi, yaitu beta dan pak Sekwil PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin. Insya Allah pada Pileg 2024 mendatang minimal empat seat," tandas Aziz disambut dengan aplus dari peserta Muscab.

Ia pun membakar semangat pengurus dan kader PPP Buru dan Bursel untuk terus berjuang hingga dapat memperoleh hasil maksimal yakni meraih empat kursi di DPRD Provinsi Maluku pada Pileg 2024.

“Bahkan kalau kita lebih maksimal mensimulasikan dan menyiapkan calon legislative yang baik, Insha Allah paling minimal kita draih lima seat," pungkasnya. (*)

 

Pewarta: Abd Rasyid