BERITABETA.COM, Bula — Selama lima hari hilang di laut, nelayan asal Negeri Administratif Buan, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Burhanudin Kaisuku akhirnya ditemukan selamat di Desa Waerat, Kecamatan Key Besar Utara Barat, Kabupaten Maluku Tenggara [Malra], Rabu (29/12/2021).

Pria kelahiran Negeri Administratif Rumeon itu dikabarkan hilang pada 24 Desember 2021 lalu, saat melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu [body] atau ketinting warna biru di sekitar perairan Miran.

Informasi yang berhasil dihimpun  media ini dari salah satu warga Desa Waerat, Bhuu Aweree di grup Media Sosial [Medsos] Story Anak Maluku mengaku, nelayan asal Pulau Gorom itu sudah ditemukan di desanya.

Dalam postingan itu, dia meminta kepada orang yang mengenal Burhanudin Kaisuka agar memberitahukan kepada pihak keluarga tentang keberadaannya saat ini.

"Barang siapa yang mengenal bapak Burhanudin tolong memberitahukan kepada keluarga dari bapak Burhanudin, karena bapak Burhanudin hanyut dan terdampar di kampung kami," tulis Bhuu Aweree

Sementara itu, Ramla Kaisuku selaku adik kandung dari Burhanudin Kaisuku yang dikonfirmasi media ini di Bula mengaku, pihaknya merasa syukur lewat informasi ditemukan kakanya di Key Besar Utara Barat pada sore tadi.

Dia mengaku hingga malam ini belum bisa berkomunikasi secara langsung dengan kakanya akibat terkendala akses jaringan telekomunikasi yang tidak memadai.

Kendati demikian, lewat komunikasi dengan salah satu kerabatnya yang saat ini berdomisili di Kota Tual, dia membeberkan pada besok pagi, pihak keluarga akan menjemput Burhanudin Kaisuku untuk beristirahat di rumahnya.

"Selaku keluarga kami bersujud syukur dan menyampaikan terimakasih kepada warga Key Besar yang ketemu abang kami dan banyak-banyak terimakasih atas pencarian yang sudah dilakukan tim SAR Ambon dan Polair sbt dan tak lupa pula sanak saudara yang turut mendoakan abang kami," beber Ramla Kaisuku (*)

Pewarta : Azis Zubaedi