BERITABETA.COM, Masohi – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku terus menjalankan  agenda konsolidasi di setiap jenjang. Setelah sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Ambon,  PPP kembali melakukan hal yang sama di Kabupaten Maluku Tengah [Malteng].

“Konsolidasi PPP ini utamanya adalah untuk menyiapkan bangunan kelembagaan yang kuat, solid, sistematis, militant dan  adaptif akan situasi dan dinamika politik yang dinamis di setiap wilayah, khususnya di Kabupaten Malteng,” ungkap Ketua DPW PPP Maluku  Azis Hentihu, saat membuka Muscab PPP IX Kabupaten Malteng yang berlangsung di Baileo Soekarno Kota Masohi, Jumat malam (3/12/2021).

Hentihu mengatakan,  Muscab merupakan momentum PPP untuk meningkatkan fungsi-fungsi kelembagaan politik sehingga akan semakin menajamkan dan membumikan aksi-aksi keumatan yang nyata guna ikut memecahkan masalah-masalah aktual yang dihadapi oleh umat dan publi khususnya kabupaten Malteng.

“Saya ingin memastikan bahwa Muscab PPP IX Kabupaten Malteng masa bakti lima tahun ke depan akan menghasilkan kepemimpinan dan komposisi personalia yang kapabel, amanah, solid dan militant dalam menunaikan visi dan misi keumatan,”tandas Anggota DPRD Provinsi Maluku ini.

Dikatakan,  bukan hal yang mustahil PPP akan menjangkau kemenangan pada Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, komposisi DPW PPP Maluku kali ini didominasi oleh anak-anak muda sehingga upaya dan energi akan dilakukan untuk mengkonsolidasikan semua kekuatan yang ada di bumi Maluku ini.

 

Ketua dan Sekretaris DPW PPP Maluku mendampingi Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan istri Amien Ruati

Hentihu juga mengingatkan, dalam menyampaikan gagasan dan ide setiap kesempatan, politisi PPP harus mengedepankan etika politik. 

“Etika politik adalah sesuatu yang mahal, sesuatu yang paling penting dan politisi harus selalu mengedepankan etika, soan santun dalam menyampaikan gagasan dan ide,”tuturnya.

Untuk itu, momentum Muscab PPP IX Malteng akan digunakan sebagai wadah untuk mengevaluasi kepengurusan DPC PPP masa bakti lima tatahun sebelumnya.

Selain itu, kata dia, sebagai momentum ini juga untuk membenahi setiap kelemahan  dengan memastikan bahwa DPC PPP hasil Muscab IX akan jauh lebih baik untuk memaksimalkan fungsi-fungsinya.

“Tetapi sekali lagi saya ingatkan evaluasi dilakukan dengan melewati mekanisme yang telah ditentukan tidak melukai setiap usaha yang dilakukan DPC PPP Kabupaten Malteng sebelumnya,”ungkap Hentihu.

Meskipun sempat PPP  mengalami dinamika tidak sehat yaitu  dualisme kepemimpinan menjelang Pemilu 2019, Hentihu memastikan, saat ini seluruh jenjang Dewan Pimpinan sudah berada dalam situasi kondusif yang baik.

Hentihu optimis bahwa  kerja politik yang sistematis, simultan dan kontiyu, bukan mustahil DPC PPP Kabupaten Malteng minimal meloloskan 4 kursi pada legislatf di Kabupaten Malteng.

“Kembangkan sayap konsolidasi ke setiap sudut, ke setiap pelosok, dan dusun di kabupaten Maluku Tengah, untuk menggapai kemenangan yang kita impikan,” ajak  Hentihu membakar semangat kader PPP (*)

Pewarta : Edha Sanaky