BERITABETA.COM, Masohi - Bupati Maluku Tengah [Malteng], Tuasikal Abua mengatakan, momentum Musyawarah Cabang [Muscab] Partai Persatuan Pembangunan [PPP] IX Malteng merupakan salah satu tahapan keberlangsungan organisasi untuk memilih kepemimpinan partai yang visioner dan progresif.

“Seyogyanya, setiap kader PPP harus mempunyai komitmen kuat untuk memajukan partai ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” ungkap Tuasikal dalam sambutan-nya pada Muscab PPP Maltang di Baileo Soekarno Kota Masohi, Jumat (3/12/2021).

Ia mengajak, segenap kader PPP harus selalu mengembangkan organisasi secara profesional dan etis dengan cara menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Tuasikal juga mengatakan PPP harus menjadi partai politik yang egaliter dan bukan partai elite maupun eksklusif.

Menurutnya hal ini sangat penting, sebab keterbukaan partai dalam merangkul setiap aspirasi masyarakat akan memberikan citra positif bagi kemajuan partai ke depan.

“Tumbuhkanlah idealisme di kalangan kader partai untuk mengabdi kepada masyarakat serta memperkuat civil society dan senantiasa berkoordinasi dengan birokrasi sebagai pelaksana pembangunan daerah,”tutur Tuasikal.

Bupati Malteng dua periode ini juga mengharapkan PPP terus mengokohkan persatuan dan kesatuan sebagai jati diri bangsa di antara seluruh pengurus partai agar senantiasa terbangun kekompakkan demi mencapai kemajuan partai.

Dalam kesempatan tersebut, Tuasikal juga menghimbau kepada seluruh partai politik dan organisasi kemasyarakatan di daerah Malteng agar bersama-sama memerangi penyebaran virus corona yang saat ini tengah melanda daerah, bangsa dan Negara-negara di dunia.

“Kiranya partai politik dan ormas dapat menjadi corong penerapan protocol kesehatan kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi mempercepat terbentuknya herd immunity di Kabupaten Maluku Tengah,”harapa Bupati dua periode ini (*)

Pewarta : Edha Sanaky