BERITABETA.COM, Ambon – Sebuah kapal layar atau Yacht yang diduga miliki pelayar warga negara asing [WNA] ditemukan terdampar di perairan Desa Jerusu, Kecamatan Kepulauan Romang, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan kapal Yacht  itu ditemukan oleh warga setempat, pada Kamis sore (17/11/2022).

Kapolres MBD AKBP Pulung Wietno, saat dikonfirmasi dari Ambon membenarkan adanya temuan tersebut.

Di lambung kapal itu tertulis ‘Guenness‘. Body kapal berwarna biru, saat ditemukan, layar kapal berwarna putih tampak terbuka.

“Kami telah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan kapal tanpa awak di daerah Pulau Romang,” kata Wietno, Sabtu (19/11/2022).

Kapolres MBD ini mengaku, saat ditemukan terdampar kapal tidak menggunakan bendera. Namun saat dilakukan pemeriksaan di dalam kapal ditemukan bendera Jerman.

“Sudah diperiksa seluruh isi kapal. Dan  petugas menemukan bendera Jerman di dalam kapal tidak dalam keadaan terpasang,” jelasnya.

Menurut Wietno personel gabungan tengah melakukan penyisiran di perairan sekitar untuk mencuri tahu lebih jelas apa yang terjadi dengan kapal tersebut.

“Saat ini personil gabungan yang terdiri dari Polres MBD – Dinas Kesehatan Kabupaten – Basarnas – BPBD – Kodim 1511 Moa – Masyarakat Desa Jerusu, melakukan penyisiran di Pulau terdekat,” ungkapnya (*)

Editor : dhino pattisahusiwa