BERITABETA.COM - Rambut merupakan mahkota bagi pria maupun wanita. Tak dapat dipungkiri, hal tersebut tentu membuat banyak orang memperhatikan bagian tubuh yang satu ini, mulai dari menentukan model rambut yang tepat hingga melakukan berbagai perawatan rambut.

Banyak cara yang dilakukan untuk merawat rambut, seperti memberikan vitamin, creambath, atau rajin keramas dua kali sehari. Namun, sebelum mengetahui cara merawat rambut, kamu perlu mengetahui berbagai jenis masalah rambut yang kerap kali dialami oleh banyak orang agar dapat menemukan solusi yang tepat. Yuk simak artikel berikut ini!

Bercabang

Sumber: Pinterest.com

Rambut bercabang adalah kondisi ujung rambut yang terpecah menjadi beberapa bagian. Salah satu permasalahan yang paling umum ini dapat teratasi dengan  memotong rambut yang bercabang tersebut. Menurut penata rambut, umumnya trim rambut setiap dua bulan sekali dapat menghindari rambut bercabang.

Kamu dapat memilih salon favoritmu untuk memotong rambut, salah satu rekomendasi salon dengan hair stylist terbaik untuk menata rambutmu adalah XY Salon, Salon Rudy by Rudy Hadisuwarno, atau Sainbelle Salon. Kamu dapat mendiskusikan potongan model rambut yang kamu inginkan sekaligus menghilangkan rambut bercabangmu.

 

Kerusakan Akibat Zat Kimia

Sumber: Pinterest.com

Selanjutnya, kerusakan rambut bisa dikarenakan bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut akibat tidak memperhatikan dengan benar saat mewarnai rambut. Oleh karena itu, memilih hair stylist yang mengerti dengan tepat cara mewarnai rambut sangatlah penting. Kerusakan akibat zat kimia ini bisa diatasi dengan menggunakan masker rambut atau hair oil sebelum keramas. Cara ini berguna untuk memberi protein pada rambut agar terlindungi dari kerusakan yang tidak diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan rutinitas perawatan rambut yang konsisten selama 4 - 6 pekan dengan cara masker rambut sesuai kebutuhan di salon.