BERITABETA.COM, Bula — Setelah dilantik pada 26 Februari 2021 lalu, kini Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur mulai melaksanakan tugas. Agenda perdananya yakni melakukan kunjungan kerja atau kunker di tiga Kecamatan, SBT, pada Minggu (07/03/2021).

Dalam kunker ini, Wabup SBT didampingi istrinya serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wabup dan rombongan mengunjungi Negeri Kwaos Kecamatan Siritaun Wida Timur, Negeri Geser Kecamatan Seram Timur, dan Negeri Danama Kecamatan Tutuk Tolu.

Termasuk, Desa Administratif Airnanang, Dusun Birit, Desa Suru, Desa Keta dan Desa Salagur, Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Wabup menegaskan pesta perpolitikan (pilkada 2020) di SBT telah selesai. Karena itu dia mengajak seluruh masyarakat di bumi ladang gas dan minyak bumi itu, agar merajut kembali kebersamaan demi membangun daerah tersebut lebih baik kedepan.

"Mari kembali untuk bergandengan tangan saling menyapa serta tidak lagi berselisih paham. Mari basudara samua kita adalah satu dan satu untuk kita" anjur Wabup SBT.

Ia mengungkapkan, dalam terget 100 hari kerja Pemkab SBT di bawah kendali Mukti – Idris (Bupat-Wabup), akan melakukan langkah-langkah strategis dalam penataan birokrasi secara menyeluruh.