BERITABETA.COM, Bula — Untuk memastikan kinerja Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas pelayanan publik, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur, Senin 08 Maret 2021, melakukan inspeksi mendadak atau Sidak pada sejumlah dinas di lingkup Pemkab SBT.

Dalam sidak ini Wabup didampingi Kepala Inspektorat SBT Nasarudin Tianotak, Asisten III Muhamad Saleh Rumakway, Kepala BKD Mohamad Nasir Rumata, dan Kepala Satpol-Pamong Praja, Abdullah Rumain.

Instansi atau dinas yang didatangi Wabup SBT itu diantaranya, Sekretariat Kantor Bupati, Kantor Bappeda, Kantor Dinas Pertanian, Dinas BKKBN dan Disdukcapil SBT.

Sidak ini dilakukan Wabup SBT merupakan bagian dari target untuk memenuhi program 100 hari kerja di masa kepemimpinan Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (Bupati-Wakil Bupati SBT), dalam upaya perbaikan birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten SBT.

"Masa 100 hari pertama kita lakukan perbaikan birokrasi. Langkah ini saya lakukan sekadar silaturahmi. Mungkin kedepan kita perlu lakukan langkah-langkah yang lebih tegas dan cepat, setelah kita menginventarisir seluruh masalah di sini tentang kinerja para ASN," kata Idris Rumalutur di sela-sela sidak.