BERITABETA.COM, Masohi - Di era modernisasi seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut generasi menyambut dinamika tersebut dengan tetap mengedepankan serta mempertahankan nilai-nilai moral, budaya dan agama.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), Muhamat Marasabesy dalam acara Wisuda Tahfidz Qur’an SMA Muhammadiyah Masohi yang sambutannya dibacakan oleh Staf Ahli Bupat Malteng, Djar Wattiheluw pada Sabtu (08/04/2023) di SMA Muhammadiyah Masohi.

Marasabessy menyambut positif program Tahfidz Qur’an yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah Masohi karena merupakan bukti nyata kepedulian serta kecintaan terhadap Al-Qur’an.

” Harapan saya dengan adanya wisuda tahfiz ini, dapat semakin memotiver sekaligus menginspirasi para orangtua dan khususnya anak-anak kita untuk lebih mencintai Al-Qur’an, membacanya, menghafal serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” tutur Marasabessy.

Marasabessy mengatakan momentum ini memiliki arti bahwa satu tahapan dalam membentuk insan qur’ani telah terlaksana dan akan terus berkembang guna melahirkan penghafal-penghafal Al-Qur’an yang akan memakmurkan agama di Kabupaten Maluku Tengah dan Maluku pada umumnya, sehingga kelak mampu memperkuat peradaban, membentuk karakter, akhlak dan moral generasi bangsa. \

“Pada konteks itu, pendidikan dini yang berbasis Tahfidz Qur’an seperti ini, sangatlah tepat agar dapat melahirkan generasi Islam yang kokoh serta tidak mudah terpengaruh dengan budaya-budaya asing yang bertentangan dengan nilai-nilai agama,” ungkap mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku ini.

Marasabessy juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan/wisudawati untuk tetap menjaga hafalan Al Qur’annya. “Kepada orangtua yang anaknya diwisuda pada hari ini, teruslah ingatkan dan mendampingi anaknya agar selalu memelihara hafalannya karena sebagaimana kita ketahui, bahwa orangtua yang memiliki anak hafidz qur’an akan mendapatkan mahkota yang berkilauan, yang sinarnya mengalahkan sinar matahari pada Yaumil Qiyamah nantinya,” ungkap Marasabessy

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Pj Bupati atas kerja keras dari para pembimbing, para guru, ustadz dan ustadzah yang telah serius dan konsisten membimbing para tahfidz hingga sampai pada level yang sangat paripurna di hari (*)

Pewarta : Edha Sanaky