BERITABETA.COM, Bula — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) diajak untuk berjuang bersama Bakal Calon (Balon) Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) SBT.

Ajakan itu disampaikan Koordinator Tim Pemenangan Internal Fachri Husni Alkatiri, Irfan Rahim Tianlean saat mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Gerindra SBT, Selasa (7/5/2024).

Irfan mengungkapkan, sebagai bentuk keseriusan, hari ini mereka datang mengembalikan formulir pendaftaran beserta dokumen yang disyaratkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ia menambahkan, kedatangan mereka itu sebagai bentuk komitmen untuk mengajak Partai Gerindra agar ikut berjuang bersama-sama memenangkan Fachri Husni Alkatiri pada Pilkada 27 November 2024.

"Kami ingin mengajak Partai Gerindra untuk bersama-sama dengan kami memenangkan pak Fachri Husni Alkatiri pada perhelatan Pilkada di bulan November nanti," ungkap Irfan Rahim Tianlean.

Menurutnya, untuk membangun SBT tidak bisa mereka sendiri, sehingga mereka ingin mengajak seluruh elemen di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu yang memiliki kompeten untuk bersama-sama bergerak cepat sebagaimana semangat Fachri Husni Alkatiri yang mengusung tagline 'Bergerak Cepat Bangun SBT'

"Apa yang kami lakukan, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan merestui kita bisa berjodoh dengan Partai Gerindra," tandasnya.

Secara terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten SBT Husin Rumadan dalam konferensi pers yang dilakukan di sekretariat Partai NasDem SBT mengungkapkan, mengikuti kiprah Partai NasDem secara nasional, apalagi partai ini yang sedang berkoalisi dengan PKS.

Tim Internal Balon Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri melakukan konfrensi pers di sekretariat Partai NasDem (foto : beritabeta.com)
Tim Internal Balon Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri melakukan konfrensi pers di sekretariat Partai NasDem (foto : beritabeta.com)


Rumadan mengaku, dalam kombinasi itu, mereka melihat ada sinergitas dari visi besar partai NasDem dengan semangat restorasinya dan PKS sebagai sebuah Partai Politik (Parpol) yang bersifat terbuka.

"Dalam kombinasi ini, kami lihat ada sinergitas dari visi besar partai NasDem dengan restorasinya dan kemudian PKS sebagai partai juga yang terbuka," ungkap Husin Rumadan.

Rumadan berujar, dengan melihat perkembangan SBT akhir-akhir ini membutuhkan pemimpin yang visioner yang harus didukung dengan energi yang kuat.

Apalagi tambah dia, partai NasDem ini diisi oleh anak-anak muda yang memiliki semangat muda dan visioner. Dia menganggap ini bisa menjadi teman diskusi yang baik.

"Jika Insya Allah kami mendapat rekomendasi ini, dan kemudian kita sama-sama dalam satu perjuangan. Kami tidak kaku lagi, karena di samping kiri dan kanan kami adalah teman lama yang pernah berjuang bersama dan kemudian menang bersama. Tapi kami baru berpisah beberapa waktu lalu dan kami ingin nostalgia ini kita rajut kembali," ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten SBT ini membeberkan, ada visi-misi yang saat ini sedang digodok, mereka juga sedang melibatkan sejumlah pihak.

Pada waktunya nanti tambah dia, jika partai NasDem bersama dalam perjuangan ini, maka kelengkapan dari visi-misi itu akan melibatkan seluruh anak buah Surya Paloh di kabupaten penghasil minyak bumi itu.

"Jika pada waktunya nanti partai NasDem bersama dalam perjuangan ini, maka kelengkapan dari visi-misi itu juga kami akan melibatkan temam-teman ini tentang berbagai persoalan yang akan dihadapi daerah ini kedepan," bebernya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi