BERITABETA.COM, Bula — Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri sedang berproses pada sejumlah Partai Politik untuk mendapatkan tiket agar bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga ikut menjadi incaran Mantan Wakil Bupati (Wabup) SBT periode 2015-2020 itu.

Tim Pemenangan Internal Fachri Husni Alkatiri, Irfan Rahim Tianlean dalam konfrensi pers usai penyerahan berkas pendaftaran di sekretariat DPC PPP SBT, Kamis (23/5/2024) mengungkapkan, PPP bukan Partai Politik (Parpol) baru bagi mereka, karena PPP sudah pernah mengusung Fachri Husni Alkatiri pada Pilkada 2020.

"PPP bukan partai baru bagi kami, PPP sudah pernah berkoalisi dengan kami dan pernah menjadi pendukung pak Fachri Husni Alkatiri di Pilkada 2020," ungkap Irfan Rahim Tianlean.

Irfan berujar, keikutsertaan Fachri Husni Alkatiri dalam proses pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di tingkat DPC PPP SBT ini selain pemenuhan prosudur, mereka juga berkeinginan untuk mengajak PPP SBT agar bersama-sama memenangkan Fachri Husni Alkatiri.

"Pengembalian formulir ini sebagaimana kebiasaan kami, bahwa kami ingin mengajak PPP SBT untuk bisa bersama-sama dengan kami memenangkan pak Fachri Husni Alkatiri," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan salam maaf dari Fachri Husni Alkatiri kepada segenap pengurus PPP SBT lantaran tidak hadir secara langsung dalam pengembalian formulir pendaftaran.

Dia mengaku, alasan ketidakhadiran Mantan Ketua Muhammadiyah SBT itu bukan berarti menyepelehkan partai berlambang Ka'bah itu, namun ada agenda lain yang harus beliau lakukan di Jakarta.

"Kami menyampaikan rasa terimakasih dan permohonan maaf dari pak Fachri Husni Alkatiri kepada DPC PPP SBT, bahwa hari ini beliau tidak bisa hadir dengan kita. Bukan berarti menyepelehkan, tapi ada hal yang urgen juga yang beliau lakukan di Jakarta, sehingga hari ini beliau tidak bisa bersama-sama dengan kami untuk mengembalikan formulir pendaftaran," akuinya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi