BERITABETA.COM, Masohi — Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Zulkarnain Awat Amir-Mario Lawalata menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Masohi, Jumat (30/08/2024).

Bapslon ini tiba di RSUD Masohi pada pukul 13. 55 WIT dan diterima langsung oleh ketua tim dokter pemeriksa kesehatan pasangan bakal calon, dr. Amrullah Latupono didampingi dr. Ina Mode.

Amrullah Latupono menjelaskan, untuk semua pasangan Balon bupati dan wakil bupati, tanggal 31 Agustus 2024 merupakan pemeriksaan hari pertama dan pemeriksaan kedua akan dilaksanakan pada hari Minggu atau pada 1 September 2024.

"Jadi tahapan pemeriksaan kesehatan ini dua kali, di hari ini dan lusa itu kita lanjut dengan narkoba sama kejiwaan, karena untuk tahapan kedua ini kita sesuaikan dengan kesediaan tim dokter dari Ambon," jelas dr. Amrullah Latupono.

Amrullah mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan akan berlangsung paling lama 10 jam dan paling sedikit 5 jam lamanya.

Ketua KPU Maluku Tengah, Abdurrahim Lesnussa bersama rekan komisioner lainnya Abdul Aziz Latuconsina dan Erik Sukur juga turut memantau langsung di RSUD Masohi terkait aktivitas pasangan Balon bupati dan wakil bupati dalam memeriksa kesehatan.

Lesnussa mengaku, pada pagi ini sudah dilalui pemeriksaan kesehatan tahap pertama untuk pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mirati Dewaningsih-Dani Nirahua dan dilanjutkan dengan pasangan Zulkarnain-Mario.

"Pada pagi hari kami sudah lalui pemeriksaan kesehatan tahap pertama untuk paslon Mirati-Nirahua, dan kali ini kita lanjutkan untuk paslon Zulkarnain-Mario," akui Abdurrahim Lesnussa. (*)

Pewarta : Edha Sanaky