BERITABETA.COM, Ambon – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, beserta rombongan berkunjung ke Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk meninjau secara langsung situasi keamanan di Kota Bula menuju  pada hari H pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Danrem 151/Binaiya didampingi sejumlah perwira antaranya Kol. Arh GPH. Hasto Pasahli Pangdam XVI/Pattimura,  Bidang Hukum Humaniter, Letkol Cba Wahyu Nugroho, Waaslog Kasdam XVI /Pattimura, Kasi Intel Kasrem Kolonel Kav Hendra Ferdinandus didampingi Dandim 1502/Masohi Letnan Kolonel Inf Nunung Wahyu Nugroho S.E M.Si, Selasa (08/12/2020).

Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw dalam kesempatan itu seperti dikutip dari akun Panrem Binaiya menegaskan, kunjungannya bersama rombongan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“Pilkada aman merupakan harapan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya. Kami juga ingin menjamin dan memastikan pelaksanaan Pilkada disini harus aman hingga penetapan pemenang Pilkada bahkan sampai hari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti,” tandas Danrem.

Danrem berpesan kepada masyarakat di Kabupaten SBT saling menghargai setiap perbedaan. Apapun hasil Pilkada nantinya.

“Semua ini merupakan pilihan rakyat dan harus dapat diterima oleh semuanya,” kata Danrem.

Dalam lawatannya di Kabupaten SBT,  Danrem berkeliling kota Bula meninjau langsung TPS – TPS guna memastikan situasi keamanan kota yang dijuluki ‘Ita Wotu Nusa’ ini.

“Kita semua, TNI Polri dan seluruh lapisan masyarakat turut bertanggung jawab atas keamanan selama pelaksanaan Pilkada,” pungkas Danrem (BB-DIO)