BERITABETA.COM, Ambon – Sebanyak 480 prajurit TNI yang terdiri dari  Makorem 151/Binaiya, Gabungan Balakdam, Yonif Raider 733/Masariku, Denkav 5/Blc dan Denzipur 5/Cmg, diterjunkan membersihkan Stadion Mandala, Karang Panjang (Karpan) Ambon.

Kegiatan pembersihan Stadoun Mandala ini dilakukan pada hari, Rabu (23/9/2020) dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75 tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.

Kodam XVI/Pattimura melaksanakan sejumlah kegiatan salah satunya Karya Bhakti  dengan tema “Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah Melalui Karya Bakti Kalesang Negeri”.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw selaku Ketua Pelaksanaan HUT TNI ke-75  di wilayah Provinsi Maluku menjelaskan, kegaiatan ini merupakan bagian dari karya bhakti dengan  yang salah satunya membersihkan sarana olahraga yang berada di Provinsi Maluku.

Sasaran kegiatan berupa pembersihan tribun-tribun, lintasan lari maupun  lapangan sepak bola yang saat ini dalam kondisi tidak terawat.

“Lapangan Mandala dipilih karena lapangan ini paling representatif sesuai dengan standar untuk dilaksanakan seleksi prajurit TNI AD. Dimana pada pelaksanaan seleksi pihaknya kesulitan mencari tempat pelaksanaan yang memenuhi persyaratan,”kata Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw kepada wartawan di SportHall Karpan.

Arnold menambahkan selain itu, lapangan ini dapat digunakan latihan oleh para atlit-atlit yang berada di wilayah Maluku. Sehingga dengan adanya karya bhakti ini para pemuda-pemuda lebih semangat dalam olahraga guna mewujudkan impian nya sebagai atlit Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kasrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Prabowo S, Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya, Letkol Kav. Hendra Ferdinandus, Kasi Pers Kasrem 151/Binaiya, Letkol Inf Arief Budiarto, Kasi Ren  Kasrem 151/Binaiya, Letkol Arh Bambang M dan para Pasi, Kabalak Korem 151/Binaiya  (BB-YP)