BERITABETA.COM, Bula — Komandan Komando Resor Militer [Danrem] 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw kembali menyumbang ratusan Al-Qur'an dan sajadah pada sejumlah desa di Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT].

Komando Rayon Militer [Koramil] 1502-04/Geser Kapten Inf Sofyan Bin Djafar kepada beritabeta.com di Bula, Kamis (03/02/2022) mengungkapkan, sejak pekan lalu pihaknya telah menyalurkan sebanyak 70 Al-Qur'an serta sejumlah sarung dan sajadah milik Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw di Negeri Day, Kecamatan Pulau Gorom.

"Ada 70 Al-Qur'an untuk Taman Pengajian Al-Qur'an [TPA] dan 10 buah sarung serta sajadah untuk seluruh kasisih masjid di Negeri Day," ungkap Kapten Inf Sofyan Bin Djafar

Sofyan mengaku, selain di Negeri Day, dia juga telah menyalurkan puluhan Al-Qur'an dan alat tulis sekolah kepada TPA dan Siswa-Siswi Sekolah Dasar [SD] di Negeri Kilaba, Kecamatan Kiandarat pada saat peresmian Walang Belajar milik Tentara Nasional Indonesia [TNI].

"Kami juga menyerahkan bantuan Al-Qur'an dan alat tulis sekolah kepada TPA dan Siswa-Siswi SD di wilayah Kecamatan Kiandarat pada saat peresmian walang belajar," akuinya.

Sofyan berujar, Danrem sangat berharap dengan bantuan yang didistribusi tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh TPQ untuk mengajarkan ilmu baca Al-Qur'an di kalangan anak-anak dan remaja, sehingga dapat tumbuh sebagai generasi yang agamais.

"Harapan Danrem semoga bermanfaat bagi setiap TPQ dalam mengajarkan ilmu baca Al-Qur'an di kalangan anak-anak dan remaja, sehingga dapat tumbuh sebagai generasi yang agamais," ujarnya.

Sebelumnya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw di Halaman Pandopo Bupati SBT, Jumat (29/10/2021) mengungkapkan, dalam kunjungan peninjauan vaksinasi covid-19 di SBT, pihaknya telah menyerahkan sejumlah Al-Qur'an di Pulau Keffing Kecamatan Seram Timur dan Negeri Administratif Keta, Kecamatan Siritaun Wida Timur.

"Saya bagi di Pulau Keffing dan Keta, karena saya singgah di dua tempat yang dilakukan vaksinasi covid-19," ungkap Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi