BERITABETA.COM, Ambon - Badan Wakaf Al Quran atau BWA menyalurkan 10 ribu Mushaf Al-Qur’an secara gratis kepada umat Islam di wilayah Provinsi Maluku. Termasuk 180 Mushaf Al-Qur’an dibagikan di Negeri Kabauw dan Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Pembagian Mushaf Al Quran oleh Badan Wakaf Al Quran di Negeri Kabauw dan Negeri Kailolo masing-masing negeri menerima 90 [Mushaf Al-Qur’an]. Totalnya 180 buah [Al-Qur’an].

Kepala Pemuda Negeri Kabauw, Bambang Sela dan Wakil Kepala Pemuda Faisal Wasahua, mewakili BWA menyerahkan 90 Mushaf Al-Qur’an kepada pemuka Agama termasuk guru TPA/TPQ di Negeri Kabauw.

Para penerima yaitu Imam Masjid Tarusari 1 Negeri Kabauw, H Taher Karepesina, Imam Masjid Tarusari 2 Negeri Kabauw, Ali Ripamole.

Adapula Guru Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) Arad Amalaina Negeri Kabauw, Mujakir Wasahua, Guru TPA Al'Khairia Negeri Kabauw, H Ramli Wasahua.

Sementara itu yang menerima Mushaf Al-Qur’an di Negeri Kailolo adalah Hatib Masjid Nandatu Negeri Kailolo, Alumhaji Marasabessy.

Amrin Sangadji, Perwakilan dari Badan Wakaf Al-Qur’an kepada Beritabeta.com menyebut, pembagian 10 ribu mushaf Al-Qur’an kepada umat ismal di Maluku termasuk Negeri Kabauw dan Kailolo dilakukan [BWA] secara gratis alias cuma cuma.

Tujuannya, untuk mencetak generasi muda yang pandai membaca serta memahami kitab suci umat Islam tersebut secara baik dan benar.

“Semoga para penerima utamanya generasi muda dan anak-anak dapat mempergunakannya untuk belajar hingga menjadi generasi Qur’ani yang berakhlak baik serta mulia,” harap Amrin Sangadji.

Warga di dua negeri tersebut menyampaikan terima kasih kepada BWA yang telah peduli menyumbang Mushaf Al-Qur’an kepada mereka.

“Semoga [Badan Wakaf Al-Qur’an] selaku penyumbang mushaf Al-Qur’an mendapat ridho Allah SWT. Tentunya kami sangat berterima kasih. Kiranya Allah SWT dapat membalasnya dengan kebaikan yang sama,” ucap para penerima mushaf Al-Qur’an di Negeri Kabauw dan Kailolo.

Diketahui, Badan Wakaf Al-Qur’an merupakan dermawan [filantropi] Islam yang bergerak dan menjadi pelopor inovasi wakaf.

BWA menjadi jembatan kebaikan yang menghubungkan wakaf [pewakaf] dengan pemetik manfaat wakaf atau mauquf alaih.

BWA juga mempermudah wakif untuk menyalurkan bantuannya hingga ke seluruh pelosok negeri. (BB)

 

 Editor : Redaksi